Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Hanifan: Silat Itu Silaturahmi, Pesan Persatuan Persatukan Wowo dan Wiwi
deras.co.id
Jokowi & Prabowo Bersatu Dalam Pelukan Atlet Pencak Silat

Hanifan: Silat Itu Silaturahmi, Pesan Persatuan Persatukan Wowo dan Wiwi

Jakarta, Momen kebersamaan Jokowi-Prabowo Subianto di arena pencak silat mendapat perhatian positif. Pesilat Hanifan Yudani Kusumah, yang ‘mempersatukan’ Jokowi-Prabowo, punya alasan mengajak keduanya berpelukan bersama.

“Sensasinya terharu. Pertama-tama, saya kenapa harus mempererat seperti itu, karena Indonesia harus saling menghargai karena banyak di socmed kan saling mencerca Prabowo-Jokowi. Tapi sisi lain tidak seperti itu, makanya dengan pencak silat (sebagai) budaya bangsa Indonesia, saya mempererat silaturahmi kita,” ujar Hanifan.

Momen pelukan bersama Jokowi dan Prabowo terjadi setelah Hanifan meraih medali emas atas kemenangan melawan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh.

Hanifan langsung berkeliling sambil membawa bendera Merah-Putih, lalu menyambangi area kursi VVIP. Hanifan bersalaman dengan sejumlah orang, termasuk Jokowi. Setelah itu, Hanifan menyalami dan memeluk Prabowo Subianto. Lalu mengajak Jokowi dan Prabowo berpelukan.

Baca juga: – Pencak Silat Sapu Bersih Emas, Indonesia Tambah Medali Jadi 26

                    – Harapan Ketua IPSI Saat Tonton Langsung Pencak Silat Asian Games 2018

Pelukan Mesra Dilakukan Jokowi-Prabowo di Kemenangan Pencak Silat Asian Games 2018

“Biar tahu masyarakat Indonesia, Prabowo dan Jokowi tidak ada apa-apa. Hanya itu orang-orang yang sirik karena kesuksesan mereka. Saya sebagai insan silat Indonesia bahwa silat itu artinya silaturahmi. Jadi kita harus jaga menjaga hati kita sama-sama. Kita satu bangsa, satu negara, masak kita harus terpecah-belah karena hal tidak penting,” tutur Hanifan.

Sementara itu, Jokowi mengapresiasi pencapaian atlet pencak silat Indonesia, yang berhasil memborong 14 medali emas Asian Games 2018. Jokowi juga berterima kasih kepada Prabowo Subianto.

“Pertama, saya hadir di sini ucapkan terima kasih, yang kedua ingin memberikan selamat untuk teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto, yang mengomandani,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) punya andil besar atas kesuksesan para atlet.

Sedangkan Prabowo mengapresiasi kehadiran sejumlah tokoh, termasuk Jokowi. Prabowo menegaskan hubungan kekeluargaan yang erat.

“Masyarakat gembira kita satu keluarga,” kata Prabowo.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …