Friday , September 21 2018
Beranda / Berita / Gelar Ijtima’ Ulama Jilid II, Lebih Dari Seribu Peserta Akan Hadir
deras.co.id
GNPF Ulama kan menyelenggarakan Ijtimak Ulama kedua yaitu, mengembalikan hak kepada para ulama yang akan dilaksanakan pada pertengahan September 2018. Foto/SINDOnews/Raka Dwi N

Gelar Ijtima’ Ulama Jilid II, Lebih Dari Seribu Peserta Akan Hadir

Jakarta, Ketua penyelenggara /penanggung jawab Ustadz Yusuf Muhammad Martak menyampaikan pihaknya dalam hal ini GNPF Ulama dan panitia akan menyelenggarakan Ijtimak Ulama yang akan dilaksanakan pada pertengahan September 2018.

Hal tersebut disampaikan Yusuf dalam jumpa pers di restoran Hayam Wuruk, Jl Tebet Barat Dalam Raya, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). Sejumlah tokoh juga turut hadir di antaranya Ketum DPP FPI Ustaz Shabri Lubis, Ketua Panitia Pelaksana Mohammad Nur Sukma, dan Ketua Panitia Pengarah Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i.

“Ijtimak Ulama II diadakan pada 16 September 2018. Mulai sejak pagi dan diselesaikan sore hari dan insya Allah akan dihadiri oleh paslon dan beberapa partai-partai koalisi yang bergabung dengan paslon Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno,” ujar Yusuf.

Yusuf menjelaskan, salah satu alasan diadakan Ijtimak Ulama II, dikarenakan tidak terwujudnya rekomendasi pasangan calon dari hasil Ijtimak Ulama I.

“Dikarenakan adanya pasangan yang tidak terakomodir oleh paslon yang telah menentukan paslon yaitu paslon prabowo dan sandiaga, maka secara mekasnisme kami mengadakan istijmak yang kedua yaitu kita mengembalikan hak kepada para ulama dan tokoh nasional, yang mana GNPF dan panitia tidak semena mena menjalankan rekomendasi yang telah didapat,” jelasnya.

Baca juga: Dianggap Pendorong Mobil Mogok, GNPF Segera Gelar Ijtima’ Ulama jilid II

Adapun peserta yang diundang, lanjut Yusuf, panitia sudah menargetkan kalo sekitar 1000 ulama dan tokoh nasional. Jumlah ini lebih banyak dibanding tokoh nasional dan ulama yang hadir pada ijtimak Ulama I.

“Dibanding ijtimak yang pertama yaitu pesertanya 500 disaat pembukaan dapat tambahan tamu sekitar 300 tapi yang sekarang pesertanya saja sudah 1000 karena tidak ada acara pembukaan,” katanya.

Yusuf masih merahasiakan dimana tempat berlangsungnya Ijtimak Ulama II nanti. Namun yang jelas, dia menegaskan bahwa Ijtimak Ulama II akan dilaksanakan disekitar Jakarta. “Tentunya kami akan menyelenggarakan di Jakarta pastinya tidak di tempat lain,” tuturnya.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Wahana Parker Solar Probe Akhirnya Mencapai Matahari

Sejak awal NASA dibentuk, pada tahun 1958, salah satu hal yang selalu menjadi pusat perhatian NASA adalah Matahari. Sering terlontar …