Sunday , November 18 2018
Beranda / Berita / Warga Norwegia Berbondong-Bondong Jadi Muallaf, Ini Penyebabnya
Muslim Norwegia(Foto: Reuters).

Warga Norwegia Berbondong-Bondong Jadi Muallaf, Ini Penyebabnya

Stockholm, Jumlah mualaf Muslim di Norwegia mengalami peningkatan. Sedikitnya menurut penelitian yang dilakukan Departemen Studi Budaya Universitas Oslo dan Bahasa Oriental, menyebut peningkatannya ada 3.000 orang dalam beberapa tahun terakhir.

Sebuah surat kabar terkenal di Norwegia, Verdens Gang, melaporkan bahwa jumlah warga Norwegia yang memilih menjadi Muslim meningkat sejak 1990-an. Jumlah mualaf Muslim pada 1990an sekitar 500 orang. Dikutip di AA, Selasa (25/9), perempuanlah yang banyak menjadi mualaf di tahun 1990-an. Ini karena mereka menikahi pria Muslim. “Tren ini berubah secara drastis. Sekarang wanita memilih Islam setelah membaca dan melakukan penelitian,” ujar Sejarawan Agama Universitas Oslo Kari Vogt.

Salah satu wanita yang memilih menjadi mualaf, Monica Salmouk, mengatakan ia mengubah agamanya empat tahun lalu. Ia menjadi mualaf setelah meneliti dan membaca sejumlah buku tentang agama.

Salmouk pun mengunjungi Masjid Islamic Cultural Centre (ICC) di Greenland, Oslo, dan memilih mengadopsi Islam sebagai agamanya. Warga lainnya, Solva Nabila Sexelin, menyebut ia memutuskan masuk Islam setelah terinspirasi oleh pencari suaka Muslim yang ia bantu.

Sumber: republika.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Tausiyah Menyambut HUT Ke-57, Bank Sumut Hadirkan Syekh Ali Jaber

Medan, menyemarakkan Hut ke 57 Tahunnya, PT Bank Sumut menggelar tausiyah dan dzikir bersama Syekh …