Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Sekolah Islam Di Sumut Galang Donasi Untuk Gempa dan Tsunami Di Sulawesi Tengah
deras.co.id
Siswa-siswi YPSA galang donasi untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah

Sekolah Islam Di Sumut Galang Donasi Untuk Gempa dan Tsunami Di Sulawesi Tengah

Gempa 7,4 SR yang mengguncang Donggala, Palu dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah pada hari Jumat (28/9/18) lalu, menimbulkan korban jiwa yang cukup banyak, menurut data resmi yang dikeluarkan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), tercatat hingga Rabu (3/10/18) pukul 13.00, jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi 1.407 orang.

Untuk membantu meringankan duka korban yang tertimpa musibah disana, seluruh siswa-siswi Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menggalang donasi untuk korban gempa dan tsunami yang ada di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Para siswa-siswi yang diinisiasi oleh pengurus OSIS bergerak cepat mendatangi satu persatu kelas-kelas dan mengumpulkan donasi dari seluruh siswa-siswi yang ada didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah III Bidang Kesiswaan di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Kamis(04/10/18).

“Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saudara-saudara kita yang ada di Palu, Donggala Sulawesi Tengah mengalami bencana alam gempa dan tsunami, mungkin harta yang mereka miliki sekarang hanyalah pakaian yang mereka kenakan, bayangkan bagaimana kehidupan mereka dipengungsian, untuk itu mari kita bantu saudara kita disana, semoga donasi kita ini bisa bermanfaat buat mereka”, kata Wakil Kepala Sekolah III Bidang Kesiswaan Juliansyah Putra Tanjung, M.Kom.

Pak Juliansyah menambahkan, ” jangan takut kekurangan dengan apa yang kita berikan, karena Allah pasti akan memberikan balasan yang berlipat-lipat”.

Ketua OSIS SMA YPSA M. Haikal Rafdi mengungkapkan, “donasi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian siswa-siswi YPSA terhadap saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah di Donggala-Palu,  mudah-mudah apa yang kami sumbangkan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami disana”.

M. Haikal Rafdi juga menjelaskan, “kami juga akan mengumpulkan donasi berupa makanan dan minuman, pakaian layak pakai serta kebutuhan lainnya yang siap digunakan untuk para korban disana”.

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati juga turut berduka dan berbelasungkawa atas musibah yang ditimpa saudara kita di Palu. Pengurus YPSA, PGTK, SD dan SMP YPSA juga turut memberikan bantuan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami yang ada di Palu-Donggala.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …