Wednesday , October 24 2018
Beranda / Berita / Terungkap, Ini Alasan Khabib Serang McGregor Setelah Raih Kemenangan
deras.co.id
Petarung UFC, Conor McGregor Vs Khabib Nurmagomedov.(Foto:Esther Lin, MMA Fighting).

Terungkap, Ini Alasan Khabib Serang McGregor Setelah Raih Kemenangan

Pertarungan UFC 229 antara Conor McGregor melawan Khabib Nurmagomedov berlangsung di Las Vegas, Minggu 7 Oktober 2018 siang WIB. Nurmagomedov berhasil keluar sebagai pemenangnya. Belum genap 30 detik pertarungan dimulai, McGregor mendapat kesempatan untuk mengunci Nurmagomedov di bawah kendalinya. Namun, kesempatan itu tak bisa dimaksimalkan, sehingga justru dia yang dikunci balik sang lawan.

Aksi saling mengunci kedua petarung berlangsung lama. Hingga akhirnya ronde pertama selesai, penonton disajikan adegan tersebut.

Di awal ronde kedua, kedua petarung langsung tancap gas untuk saling menyerang. Nurmagomedov berhasil memukul McGregor dengan telak lalu membantingnya. Berada pada posisi di atas, Nurmagomedov tak memberi kesempatan kepada McGregor untuk berdiri. Petarung asal Rusia itu langsung melancarkan ground and pound.

McGregor tak berdaya. Tapi, masih saja bertahan hingga ronde kedua berakhir. Awal ronde ketiga berlangsung dalam tempo lambat. Kedua petarung mulai terlihat kelelahan sehingga berhati-hati dalam melancarkan serangan.

Tempo lambat kembali terjadi di awal ronde keempat. Meski dalam jarak berdekatan, namun McGregor dan Nurmagedov enggan spartan dalam melancarkan pukulan dan tendangan.

Hingga akhirnya Nurmagomedov melepaskan bantingan maut. Tertekan di bawah, The Notorius berusaha lepas. Tapi, Nurmagomedov lebih licin.

McGregor melakukan kesalahan dengan membalikkan badannya. Target empuk untuk Nurmagomedov. Akhirnya, dia dinyatakan menang melalui submission. Dia melakukan rear naked choke kepada McGregor.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov versus petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor juga diwarnai aksi kontroversial. Khabib tertangkap kamera menyerang tim McGregor setelah meraih kemenangan. Laga yang dihelat pada Minggu, 7 Oktober 2018 memang menyajikan tensi panas. Bahkan letupan amarah sudah terasa beberapa hari sebelum laga dilaksanakan.

Puncaknya ketika kedua tim berada di oktagon untuk bertarung demi kemenangan penuh gengsi. Nurmagomedov akhirya keluar sebagai yang terkuat, namun dia terlihat kesal dan menghampiri tim McGregor setelah laga usai. Bahkan The Eagle juga melakukan kontak fisik.

Sang petarung kemudian memberikan penjelasan terkait penyerangan tersebut. Dia kesal karena tim dari Mc Gregor terus melakukan cemoohan kepadanya yang menyinggung agama dan keluarganya.

“Atas perbuatan ini saya meminta maaf kepada komisi atletik Nevada. Perbuatan itu bukan sisi terbaik karena saya adalah manusia biasa. Saya tidak mengerti kenapa banyak orang membicarakan saya meloncati pagar,” kata Nurmagomedov, seperti dilansir Independent.

“Bagaimana, mereka membicarakan agama saya, negara saya dan juga ayah saya. Ini adalah olahraga terhormat bukan olahraga mulut,” lanjut dia.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Mahasiswa Unimed Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional INSTINCT-II

Pekanbaru, Karya Mahasiswa Unimed berhasil meraih juara 1 Lomba Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Increadie Research and …