Wednesday , December 12 2018
Beranda / Berita / UNIMED Gelar Seminar Internasional AISTEEL ke-3
deras.co.id

UNIMED Gelar Seminar Internasional AISTEEL ke-3

Medan, Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Medan menggelar Seminar Internasional ‘The 3rd Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL), dengan tema “Education, Learning and Leadership Innovation” yang di gelar di Emerald Garden Hotel Medan. Hadir dalam pembukaan acara Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd Rektor Unimed, WR I, WR III, WR IV, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd, Wadir I dan II, para Dekan Fakultas di lingkungan Unimed, ratusan dosen dan peserta Seminar Internasional dari berbagai daerah dan beberapa dari manca negara.

Ketua panitia Dr. Rahmad Husein, M.Ed dalam laporannya menyampaikan, telah hadir 4 pembicara yang diundang dari Australia, Singapore, Taiwan, dan Malaysia, Prof. Dr. Pedro Isaias (AUS),  Prof. David Ng Foo Seong (SG), Prof. Dr. Gwo Jen Hwang (TW), dan Prof. Dr. Saemah Rahman (MAS). Peserta yang telah mengirimkan artikelnya berasal dari berbagai instansi pemerintah dan swasta, akademisi, dan guru sekolah. Beberapa dari mereka adalah yang akan duduk dalam ujian tugas akhir di S2 dan S3. Ada 368 artikel ditampilkan dalam seminar ini, beberapa di antaranya disajikan secara lisan dalam sesi paralel, dan yang lain disajikan melalui poster. Selanjutnya artikel akan ditinjau dan diterbitkan oleh pres atlantis di Belanda.

Baca juga: Dosen UNIMED Dampingi SMUN 3 Medan Guna Peningkatan Mutu Sekolah

The Third AISTEEL ini dibuka secara resmi oleh Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya beliau menyampaikan, seminar ini mencakup berbagai disiplin ilmu yang akan menyumbangkan banyak ide inspiratif tentang topik penelitian pendidikan yang sedang tren di seluruh dunia. “Harapan kita, semua calon dosen dan mahasiswa akan berbagi temuan penelitian mereka untuk meningkatkan proses pengajaran dan kualitas diri serta terkait kepemimpinan pendidikan yang mampu menginspirasi banyak orang. Dengan demikian, seminar ketiga tentang pendidikan transformatif dan penelitian kepemimpinan pendidikan ini akan berkontribusi dan memicu para dosen dan pendidik profesional muda, untuk berkompetisi dalam penemuan inovasi strategi pengajaran dan pembelajaran pendidikan, teknik dan kepemimpinan untuk memenuhi revolusi industri 4.0”.

Saya berharap bahwa sikap ilmiah dan keterampilan melalui penelitian akan berkembang menuju Unimed yang unggul untuk menjadi universitas kelas dunia. Kita bisa maju dan berkembang, serta diakui oleh publik melalui temuan-temuan penelitian yang produktif dan terbarukan, selain itu publikasi ilmiah yang terus meningkat. Suatu kampus akan staknan, tidak bisa maju jikalau para dosen dan mahasiswanya tidak mampu menemukan temuan-temuan baru dalam penelitiannya, serta tidak mampu menghasilkan publikasi ilmiah yang mampu bersaing di dunia internasional. Semoga kehadiran narasumber kelas dunia dari beberapa negara ini dapat menginspirasi kita bersama untuk terus berusaha dan maju menuju kejayaan temuan penelitian yang berkelas dunia.

Prod. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. selaku Direktur PPs mengatakan kami akan terus memperbaiki pelaksanaan seminar internasional AISTEEL yang ketiga ini untuk tahun akan datang. Segala kebaikan akan kita tingkatkan, dan yang kurang baik akan kita perbaiki, sehingga tahun depan seminar internasional ini dapat memberikan inspirasi terbaik bagi peneliti muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia. Melalui AISTEEL ini kami berharap akan lahir hasil penelitian dan publikasi ilmiah yang bisa tembus ke scopus sehingga memberikan sumbangsih bagi jumlah publikasi ilmiah dosen di Unimed.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Pasukan Penjajah Zionis Israel Serbu Ibu Kota Palestina

Ramallah, Tentara Israel dilaporkan menyerbu Ibu Kota Palestina, Ramallah. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, tentara …