Wednesday , October 24 2018
Beranda / Berita / Sekolah Islam Internasional Ini Undang Hafiz Cilik Musa Untuk Berbagi Tips Menghafal Al-Quran
deras.co.id
Talk Show Bersama Musa Hafiz Cilik Indonesia dengan tema Tips Menghafal Al-Qur'an 30 Juz di Adhigara Room Raz Hotel & Convention(09/10/18).

Sekolah Islam Internasional Ini Undang Hafiz Cilik Musa Untuk Berbagi Tips Menghafal Al-Quran

Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, dan Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, sambut kedatangan Musa Hafiz cilik, Hafiz Al-Quran 30 Juz termuda Indonesia dan orangtuanya La Ode Abu Hanafi di Sakinah Room Smart Building YPSA, Selasa (9/10/18).

Kedatangan Musa hafiz cilik asal Bangka yang menyabet juara 3 di ajang lomba menghafal Al-Quran tingkat internasional di Mesir ini untuk acara Talk Show Bersama Musa Hafiz Cilik Indonesia dengan tema Tips Menghafal Al-Qur’an 30 Juz.

Menurut Azhar Fauzi selaku ketua panitia talk show mengatakan bahwa Musa memberikan tips menghafal Al-quran dan berinteraksi langsung dengan seluruh siswa-siswi SD dan SMP YPSA di Adhigara Room Raz Hotel & Convention.

“Kebetulan pada saat ini bersamaan dengan acara MTQ Nasional XXVII di Sumatra Utara dan Musa mewakili Kafilah Kepulauan Bangka Belitung. Dan alhamdulillah kita mengundang langsung Musa usai tampil di MTQ”.

Tampak ribuan siswa-siswi SD dan SMP menyambut dengan hangat dan mendengarkan langsung lantunan Al-qur’an yang diujikan kepada Musa. Beberapa guru dan siswa langsung menguji hapalan 30 juz Musa. Musa menjawabnya tanpa ragu dan kesalahan sedikitpun.

Beberapa orangtua yang hadir juga menanyakan tips menghafal al-quran kepada orang tua Musa. La Ode mengatakan “tips menghafal Al-Quran kepada anak usia dini adalah dengan mengajarkan kedisiplinan. Kedua membaca al-quran dengan berulang-ulang. Ketiga mencatat bagian ayat yang susah di hafal. Keempat menghafal Al-quran dengan mushaf yang sama. Kelima konsisten dalam mengajarkan ataupun belajar menghafal al-quran”.

Pembina YPSA dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas kedatangan Musa Hafiz cilik ini.

“Bersyukur kepada Allah yang telah memberkahi YPSA dengan kedatangan Musa dan semoga ini menjadi motivasi kepada seluruh sisw-siswi YPSA untuk giat dan tekun dalam menghafal al-quran”, ucap Umi Hj. Rahmawaty.

Dalam kesempatan ini juga, YPSA berikan cenderamata kepada Musa Hafiz cilik serta membawa Musa keliling mengunjungi Raz Collection Museum & Gallery yang berada di Raz Plaza.

Baca Juga

deras.co.id

Mahasiswa Unimed Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional INSTINCT-II

Pekanbaru, Karya Mahasiswa Unimed berhasil meraih juara 1 Lomba Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Increadie Research and …