Sunday , November 18 2018
Beranda / Berita / Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sunan Kalijaga Studi Banding Ke UNIMED
deras.co.id

Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sunan Kalijaga Studi Banding Ke UNIMED

Medan, Pusat Bahasa Universitas Negeri Medan menerima kunjungan Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka studi banding mengenai layanan serta sistem pada PUSBA Unimed. Kunjungan PPB UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta langsung diterima oleh Kepala PUSBA Unimed Isli Iiriani Indiah Pane,S.Pd,M.Hum di Ruang Ujian I Gedung Perpustakaan Lama lt. 1, Rabu (10/10/18).

Dalam kunjungan ini Ketua PUSBA UIN Sunan Kalijaga juga disambut oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd., dan Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. di Kantor Wakil Rektor I bertempat di Gedung Biro Rektor Lt.2.

Prof. Hamid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan PPB UIN SUnan Kalijaga Yogyakarta yang telah datang ke Unimed.”Kami sangat senang dan bahagia atas kunjungannya. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,”

Prof. Hamid juga menyampaikan kepada rombongan UIN selain melakukan studi banding juga untuk menikmati tempat wisata yang ada Sumatera Utara karena banyak tempat wisata di Sumut yang indah.

Kepala PUSBA Unimed mengapresiasi kedatangan PPB UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, “Selamat Datang kami ucapkan kepada PUSBA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke Universitas Negeri Medan semoga kunjungan ini dapat bermanfaat dan berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Gelar Seminar Internasional Revolusi Industri 4.0, UNIMED Hadirkan Profesor Dari Berbagai Dunia

Ia juga mengenalkan layanan-layanan yang ada di PUSBA Unimed serta teknologi yang digunakan di PUSBA Unimed “PUSBA Unimed dalam memberikan layanan terbaiknya kami bekerjasama dengan tim ICT Unimed untuk membuat website PUSBA Unimed dimana nantinya para peserta yang ingin mmengikuti ujian TOEFL dapat mendaftar online lewat web selain itu kami juga telah mengintegrasikan dengan SIAKAD Unimed sehingga nilai mahasiswa yang mengikuti ujian TOEFL langsung muncul di sistem sehingga memudahkan dia saat mendaftar wisuda,”.

Setelah perkenalan layanan serta fasilitas yang ada di PUSBA Unimed dilakukan sesi tanya jawab untuk mengetahui lebih detail layanan dan sistem informasi PUSBA Unimed serta dilanjutkan mengunjungi gedung yang paling ikonik di UNimed yaitu Digital Library Unimed.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Tausiyah Menyambut HUT Ke-57, Bank Sumut Hadirkan Syekh Ali Jaber

Medan, menyemarakkan Hut ke 57 Tahunnya, PT Bank Sumut menggelar tausiyah dan dzikir bersama Syekh …