Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / UNIMED Gelar Seminar Nasional IV Biologi ‘Membangun Generasi Emas Produktif dan Berkarakter’
deras.co.id

UNIMED Gelar Seminar Nasional IV Biologi ‘Membangun Generasi Emas Produktif dan Berkarakter’

Medan, Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas  Negeri  Medan menggelar seminar “Third  Postgraduate Bio Expo 2018 Workshop Biologi dan Pembelajaranya” di gedung Digital Library Universitas Negeri Medan, Jumat (11/10).

Mengangkat tema “Memaksimalkan Peran Pendidikan dan Penelitian Biologi Untuk Membangun Generasi Emas Produktif dan Berkarakter.  Seminar “Third  Postgraduate Bio Expo 2018 Workshop Biologi dan Pembelajaranya” di buka oleh Rektor Prof Dr Syawal Gultom MPd. Turut hadir Wakil Rektor I, II, III, dan IV, Direktur Pascasarjana, Wakil direktur I dan II, para dekan Fakultas di lingkungan Unimed, ratusan Mahasiwa, dosen dan peserta Seminar dari berbagai daerah .

Seminar membahas  Biologi merupakan salah satu ilmu pengetahuan yang perkembanganya sangat pesat di era sekarang. Mulai dari persoalan gen sampai dengan hutan belantara menjadi topik kajian dalam bidang ilmu biologi. Sehingga dalam penerapanya tidak terjadi eksplorasi secara berlebihan terhadap sumber daya alam tanpa memperdulikan mahluk hidup lainya. Seminar dan workshop ini diharapkan akan menjadi forum untuk menginformasikan dan mendiskusikan pembelajaran biologi yang diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata terutama dalam dunia pendidikan.

Hadir empat pembicara yang diundang yaitu: Prof. Dr.M. Ali S., M.Si (Universitas Syiah Kuala),Dr. Satya Nugroho (Pusat penelitian Bioteknologi LIPI), Dr Hasruddin, M.Pd. (Universitas Negeri Medan). Prof Dr Syawal Gultom MPd dalam sambutanya mengatakan, seminar ini mencakup berbagai disiplin ilmu yang akan menyumbangkan banyak ide inspiratif tentang topik mampu memecahkan persoalan dalam kehidupan , baik dalam persoalan dalam bidang kesehatan ,pangan,energi maupun masalah lingkungan.Perkembangan ilmu biologi haruslah sejalan dengan perkembangan pembelajaran biologi.

Prof. Dr.M. Ali S., M.Si menyampaikan Pembelajaran biologi sangat berperan penting dalam menciptakan generasi yang unggul, generasi yang mampu mengaplikasikan biologi ke dalam bentuk dunia nyata. Sumber daya manusia yang memiliki kualitas tinggi sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

Prof Dr Bornok Sinaga MPd selaku direktur PPs mengatakan  seminar  “Third  Postgraduate Bio Expo 2018 Workshop Biologi dan Pembelajaranya” dilaksanakan tiap tahun, perbaikan perbaikan dan peningkatan pelaksanaan akan terus dilakukan, agar dapat memberikan inspirasi terbaik bagi calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …