Tuesday , November 13 2018
Beranda / Berita / Mahasiswa UNIMED Wakili Sumut Di Ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional ke-14 Yogyakarta
deras.co.id

Mahasiswa UNIMED Wakili Sumut Di Ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional ke-14 Yogyakarta

Medan, Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Negeri Medan mewakili Provinsi Sumatera Utara pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-14 yang akan berlangsung di Yogyakarta, 15-21 Oktober 2018 mendatang.

Kesepuluh mahasiswa tersebut, yakni; Zul Hazmi Harahap, Lasdor Sitinjak, Novia Ajelina Situmeang, Leny Rahayu Sari Sibarani, Rut Klara Panesa Rumapea, Julio Pagenusa, Yusuf Fadilah, Rafodo Sihombing, Elwida Yuwitri, dan Novita Andriani Butar-Butar.

Mereka akan berlaga di ajang yang memperlombakan seni suara, tari, monolog, baca puisi, seni lukis, komikstrip, desain poster, dan fotografi.

Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Sumut yang juga Wakil Rektor III Unimed, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd di sela-sela pelepasan mahasiswa Unimed mengatakan, tahun ini Sumut mengirimkan 35 orang mahasiswa untuk berlaga di Peksiminas 2018. Sepuluh diantaranya adalah mahasiswa Unimed.

Prof Sahat berharap kontingen Sumut bisa meraih prestasi dan melalui duta seni ini bisa memperkenalkan Sumatera Utara.

“Kita berharap juga kepada pemerintah daerah dan swasta untuk mendukung agenda nasional ini. Untuk itu harapan kedepan Peksiminas 2020 yang akan datang Sumatera Utara harus siap menjadi tuan rumah Peksiminas XV. Kesempatan ini bisa kita gunakan untuk mengekspresikan Sumut sebagai destinasi wisata dunia. Karena kita mempunyai Danau Toba yang menjadi kebanggan,” ujar Prof Sahat.

Ketua kontingen Peksiminas Sumut, Dr. Ir. Zulheri Noer, MP mengatakan, mahasiswa yang dikirim adalah mahasiswa yang sudah mengikuti Peksimida (Pekan Seni Mahasiswa Daerah).

“Dari seleksi Peksimida ini kita memberangkatkan mahasiswa yang berasal dari Unimed, USU, UMA, UMSU, UDA, dan Unpab,” ujar Wakil Rektor Bidang Kerjasama UMA ini.

Peksiminas dilaksanakan dua tahun sekali. Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, dan seni rupa.

Sumer: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Hijrah Fest 2018, UAS Takjub Melihat Peserta Kajian Diisi Anak-Anak Muda

Jakarta, Ustadz Abdul Somad (UAS) takjub dengan antusiasme masyarakat menghadiri kegiatan Hijrah Fest 2018 di Senayan …