Tuesday , November 13 2018
Beranda / Berita / Ini Restoran Canggih Pertama Dengan Makanan dan Peralatan Makan 3D
deras.co.id
Printer 3D(Foto: Istimewa)

Ini Restoran Canggih Pertama Dengan Makanan dan Peralatan Makan 3D

Setiap restoran mengolah masakan mereka di dapur. Tapi di restoran canggih ini, pengunjung akan disuguhi dengan makanan yang dibuat dari mesin printer 3D.

Teknologi yang kian berkembang, terus mendorong terciptanya inovasi terbaru, termasuk di bidang kuliner. Setelah restoran dengan teknologi robot diluncurkan, kini hadir konsep restoran canggih yang tak kalah menarik. Yaitu restoran dengan konsep tiga dimensi (3D).

Dilansir The Spoon (21/10), teknologi 3D memang sudah digunakan untuk berbagai hal, seperti di bidang industri, fashion, hingga kesehatan. Tapi lewat perusahaan FOODINK, teknologi 3D ini diubah untuk membuat makanan, dan diyakini sebagai salah satu inovasi di bidang makanan yang tak terhentikan.

Ini Restoran Tiga Dimensi Pertama di Dunia dengan Teknologi TercanggihFoto: Istimewa

Lewat proyek restoran 3D pertama di dunia, FOODINK menghadirkan konsep di mana semua pesanan makanan dicetak langsung dengan mesin printer 3D di atas meja pengunjung. Tidak hanya makanan saja, bahkan hingga piring, meja, dan kursi, juga dicetak langsung di tempat.

Restoran 3D ini rencananya akan diluncurkan di Shoreditch, London, Inggris, selama 3 hari dan hanya melayani 12 tamu per hari. Restoran 3D ini nantinya akan mampir ke Barcelona, dan kota-kota di negara lain.

Ide unik ini muncul dari Dobrzensky, selaku pengusaha dan ahli teknologi yang berkerja dengan beberapa chef dan restoran gastronomy La Boscana, di Spanyol. Selain chef dan ahli kuliner gastronomy, Dobrzensky juga membawa desainer, insinyur, futuris, hingga ahli teknologi untuk menciptakan restoran 3D ini.

Ini Restoran Tiga Dimensi Pertama di Dunia dengan Teknologi TercanggihFoto: Istimewa

Sementara mesin printer 3D dibuat oleh ByFlow, perusahaan teknologi asal Belanda yang spesialisasi dalam pembuatan mesin 3D.

“Kami percaya bahwa kami dapat mengubah cara orang membuat dan menikmati makanan,” tutur Dobrzensky. Mesin printer 3D untuk makanan ini juga bukan tren sekali pakai, ia memastikan bahwa tim dan para ahli akan memastikan bahwa restoran 3D akan menjadi revolusi di bidang kuliner.

Dii era millennial dan sosial media kehadiran mesin printer 3D ini akan menjadi daya tarik tersendiri, bagi setiap restoran yang menggunakannya.

Ini Restoran Tiga Dimensi Pertama di Dunia dengan Teknologi TercanggihFoto: Istimewa

“Semua makanan yang dicetak lewat mesin 3D, terbuat dari bahan-bahan alami dan lebih sehat dibandingkan makanan di restoran lain. Kita menggunakan bahan makanan yang sama, namun disajikan dalam bentuk berbeda,” tutur Chef Castanye yang bertugas merancang makanan di mesin 3D.

Bagi FOODINK, cara terbaik untuk mendapatkan makanan dari mesin printer 3D dengan menggandeng chef ahli, agar semua makanan yang tercetak rasanya tetap lezat dan sehat.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Hijrah Fest 2018, UAS Takjub Melihat Peserta Kajian Diisi Anak-Anak Muda

Jakarta, Ustadz Abdul Somad (UAS) takjub dengan antusiasme masyarakat menghadiri kegiatan Hijrah Fest 2018 di Senayan …