Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Mahasiswi UNIMED Juara Lomba Busana Karnaval Budaya Festival Pesona Lokal Medan
deras.co.id

Mahasiswi UNIMED Juara Lomba Busana Karnaval Budaya Festival Pesona Lokal Medan

Medan, Mahasiswa Tata Busana Unimed meraih juara 2 Lomba Busana Karnaval Budaya pada Festival Pesona Lokal Medan (FPL) diadakan di Istana Maimun, (21/10). Dengan mengangkat tema “The Return of Putri Hijau”, tim perwakilan Unimed yang tergabung Hansakandi, terdiri dari : Caradinda Barus, Zihan Dwi Apriliani, Nurul Hasanah, Sakinah Merisya Zein, dan Rizka Mulia Bahri berhasil menarik perhatian pengunjung, dengan kostum putri hijau berlatar belakang ombak dan ular naga, mengangkat budaya melayu dengan salah satu cerita rakyat yang terkenal Putri Hijau.

Acara Festival Pesona Lokal ini merupakan rangkaian acara di 9 kota di Indonesia untuk mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik yang dilaksanakan oleh Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan iNews dalam program CSR bersama, salah satunya di kota Medan. Selain itu, ada perlombaan seru seperti mural, kreasi masakan khas daerah, dan UMKM terbaik yang menarik banyak pengunjung. Dimeriahkan juga oleh artis ibukota, Siti Badriah dan Fani Vanilla.

Baca juga: UKM Pers UNIMED Adakan Talkshow Jurnalistik ‘Smartphone for Smart Journalist’

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil meraih juara kedua pada Festival Pesona Lokal Medan. Semoga prestasi ini menjadi motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk berperan aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi. “Kami turut mengapresiasi acara ini, karena acara ini bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap budaya lokal. Kita akan dorong terus prestasi mahasiswa, tidak hanya bidang pendidikan tetapi pada bidang seni dan budaya, maupun bidang lainnya”.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …