Tuesday , November 20 2018
Beranda / Berita / UNIMED dan Stikes Mitra Husada MoU Kerjasama Peningkatan Mutu Pendidikan
deras.co.id

UNIMED dan Stikes Mitra Husada MoU Kerjasama Peningkatan Mutu Pendidikan

Medan, Stikes Mitra Husada Medan gandeng Unimed dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan, pengabdian dan penelitian. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang ditandangai oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dengan Ketua Stikes Siti Nurmawan Sinaga, SKM, M.Kes disaksikan oleh Ketua Yayasan Stikes Mitra Husada Medan, Drs. Imran Syahputra Surbakti, MM dan Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D bersama Sekretaris LL Dikti Dr. Mahriyuni, M.Hum di Gedung Aula Mitra Husada Medan (1/11).

Ketua Stikes Mitra Husada Medan Siti Nurmawan Sinaga, SKM, M.Kes. mengucapkan terima kasih kepada Unimed yang telah bersedia bekerjasama dalam peningkatan pendidikan, pengabdian masyarakat serta penelitian. Kami terus berkomitmen untuk bisa bersaing sehingga menjadi Stikes unggul di Sumatera Utara, Nasional maupun mancanegara. Kami bekerjasama dengan Unimed karena kami menganggap unimed yang paling kredibel dan berpengalaman dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Baca juga: UNIMED Gelar Seminar Internasional Media Digital dan Pendidikan Bahasa

Ketua Yayasan Stikes Mitra Husada Medan, Drs. Imran Syahputra Surbakti, MM. mengatakan sangat bahagia dan bangga dapat menjalin kerjasama dengan Unimed. Dengan adanya mou/kerjasama ini mempermudah kita untuk meningkatkan pendidikan dan pengabdian perguruan tinggi. Semoga perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara, khususnya Stikes Mitra Husada Medan bisa bersaing dengan nasional maupun luar negeri.
Selain MoU, puluhan Dosen dan Kaprodi mengikuti pelatihan pembelajaran kurikulum pendidikan tinggi dan PEKERTI/AA dengan pemateri tunggal Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd menginspirasi puluhan dosen tersebut dengan menjelaskan bagaimana meningkatkan mutu kualitas mahasiswa, lulusan, dosen, dan kurikulum pendidikan, salah satunya dengan menjelaskan KKNI.

Beliau menyampaikan “perkuliahan jika hanya memberikan pengetahuan tidak akan memberikan masa depan, tetapi perkuliahan yang membentuk pekerti dan berbudi luhur akan melahirkan generasi-generasi terbaik yang dapat membangun masa depan bangsa. Inilah yang menjadi tanggung jawab sebuah perguruan tinggi.”

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Gathering HUT ke-57, Tingkatkan Kekeluargaan & Silaturahmi KB Bank Sumut dan Nasabah

Medan, Seribuan warga mengikuti jalan santai dalam rangka Gathering HUT ke 57, Keluarga Besar PT …