Tuesday , April 23 2019
Beranda / Berita / Calon Kepala Desa No. Urut 1 Menang Telak Di Pilkades Desa Sei Jawi Jawi Asahan
deras.co.id
(Foto: Nedi Panjaitan)

Calon Kepala Desa No. Urut 1 Menang Telak Di Pilkades Desa Sei Jawi Jawi Asahan

Asahan, 40 desa di Kabupaten Asahan telah selesai menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada hari Rabu (07/11/2018).

Berdasarkan hasil Rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa Sei Jawi jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan pada Rabu malam, calon kepala desa no. urut satu Husinsyah berhasil meraup suara terbanyak dengan total 1.267 suara.

Ketua Panitia Didit Irawan mengatakan” Nomor Urut 1 Husinsyah meraih 1267 suara, nomor Urut 2 Zulfikar Panjaitan meraih 99 suara, Nomor Urut 3 Ahmad Handoko Hutapea meraih 446 suara, Nomor Urut 4 Mukhlis Daulay meraih 43 suara, Nomor Urut 5 Mardi Sajali SH meraih 37 suara, jumlah suara yang tidah sah ada 18 suara, total suara pemilih berjumlah 1.900 suara”.

Baca juga: 40 Desa Se-Kabupaten Asahan Gelar Pilkades Serentak 2018

Berikut hasilnya:
Nomor Urut 1 Husinsyah : 1267 suara
Nomor Urut 2 Zulfikar Panjaitan: 99
Nomor Urut 3 Ahmad Handoko Hutapea: 446 suara
Nomor Urut 4 Mukhlis Daulay: 43
Nomor Urut 5 Mardi Sajali SH: 37
Suara tidak sah: 18
Total suara: 1900

Melihat selisih suara begitu jauh, 4 calon Kepala Desa Sei Jawi Jawi yang lain, memutuskan tak datang kembali setelah ba’da Isya disaat rekapitulasi penghitungan dilanjutkan.

Husinsyah (Kepala Desa terpilih) menjelaskan, “ini asli suara masyarakat sei jawi jawi, saya sangat terkejut dengan hasil yang begitu jauh dari prediksi kami, sekali lagi saya ucapkan terimakasih pada masyarakat yang memberikan amanah ini pada saya”.

Sebelum menjadi calon kades Husinsyah no urut 1 selalu tanggap dalam hal permasalahan di masyarakat dengan tanggung jawabnya sebagai kepala Dusun, menurut Iwan salah satu warga desa Sei Jawi jawi.

Baca Juga

deras.co.id

Selama Jadi Wagub DKI, Sandi Donasikan Gajinya 800 Juta Ke BAZIS

Jakarta, Sandiaga Uno mendonasikan gajinya kepada Badan Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (Bazis) DKI Jakarta saat …