Friday , April 19 2024
Beranda / Berita / Serangan Zionis Di Jalur Gaza, Dubes Palestina Untuk PBB: DK PBB Lumpuh
deras.co.id
Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour. (Foto:Istimewa)

Serangan Zionis Di Jalur Gaza, Dubes Palestina Untuk PBB: DK PBB Lumpuh

New York, Dewan Keamanan (DK) PBB telah gagal untuk melaksanakan tanggung jawabnya untuk mengatasi eskalasi di Jalur Gaza. Hal itu dikatakan Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour dalam konferensi pers setelah pertemuan darurat DK PBB.

“Kami ingin Dewan Keamanan memikul tanggung jawabnya terkait dengan situasi yang mengancam perdamaian dan keamanan internasional,” kata Mansour kepada wartawan.

“Sayangnya Dewan Keamanan lumpuh, oerganisasi itu tidak memikul tanggung jawabnya,” imbuhnya seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (14/11/2018).

Duta Besar Kuwait untuk PBB Mansour Ayyad al-Otaibi mengatakan dalam konferensi pers bahwa Dewan Keamanan PBB tidak dapat menemukan solusi selama pertemuan darurat untuk mengatasi situasi di Gaza.

Kekerasan terakhir di Gaza meletus Senin setelah seorang komandan Hamas tewas dalam operasi rahasia Israel. Sejak itu, militan Gaza telah menembakkan setidaknya 460 roket ke Israel, dan pasukan Israel telah melakukan serangan udara pada 160 sasaran di Gaza. Satu serangan roket militan menewaskan seorang buruh Palestina di Tepi Barat, sementara serangan Israel telah menewaskan sedikitnya tujuh orang Palestina.

Perkembangan terakhir menunjukkan bahwa Hamas dan kelompok militan Palestina lainnya menyepakati perjanjian gencatan senjata selama dua hari di Gaza yang disponsori oleh Mesir. Pertempuran sengit meletus di Gaza setelah pasukan khusus Israel gagal melakukan penyerangan di dalam Gaza.

Hamas dan kelompok militan kecil lainnya merilis pernyataan yang mengatakan mereka telah menerima kesepakatan yang ditengahi oleh PBB dan Mesir.

Namun tidak ada komentar dari Israel, tetapi setelah malam tiba, serangan roket dan serangan udara Israel telah berhenti.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

Israel Dibantu WhatsApp Bunuh warga Palestina melalui Penargetan AI

Deras.co.id – Pembunuhan Israel terhadap warga Palestina di Gaza melalui sistem penargetan AI dibantu oleh …