Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Century Dibuka Lagi, Mantan Wapres Diperiksa KPK 3 Jam
deras.co.id
Mantan Wakil Presiden Boediono ketika menyambangi Gedung KPK, Kamis (15/11). (Foto:Muhammad Ali/JawaPos)

Century Dibuka Lagi, Mantan Wapres Diperiksa KPK 3 Jam

Mantan Wakil Presiden Boediono enggan berbicara banyak terkait penyelidikan kasus korupsi Bank Century, Kamis (15/11). Usai diperiksa KPK sekitar 3 jam, Boediono irit bicara.

Dia mengatakan biar KPK yang menjelaskan secara detail mengenai pemeriksaannya hari ini.

“Saya tidak akan berikan statment, karena saya percaya bahwa nanti lebih baik KPK yang memberikannya,” kata Boediono usia menjalani pemeriksaan penyidik di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

Secara terpisah, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, kehadiran Boediono dimintai keterangan terkait kasus Bank Century.

“Ada kebutuhan permintaan keterangan terkait kasus Century. Tentu masih terkait dengan fakta-fakta yang muncul terkait persidangan dengan terdakwa Budi Mulya (mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Bidang 4 Pengelolaan Moneter dan Devisa) atau hal lain yang diperlukan dan relevan,” ujar Febri.

Kendati demikian, Febri enggan menjelaskan secara rinci keterangan apa saja yang digali dari Boediono. “Saya tidak bisa sampaikan lebih jauh karena prosesnya masih penyelidikan,” ucapnya.

Menurut Febri, hingga saat ini KPK sudah 21 orang yang sudah dimintai keterangan terkait Bank Century. Mereka yang dipanggil merupakan unsur dari Bank Indonesia (BI), kementerian hingga swasta.

Sebelumnya, KPK telah memiknta keterangan mantan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda Goeltom dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. Keduanya dipanggil pada Selasa (13/11).

KPK juga dalam beberapa minggu ke depan akan memanggil pihak lainnya untuk dimintai keterangan terkait Bank Century.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …