Wednesday , March 20 2019
Beranda / Berita / 100 Jenazah Korban Lion Air JT-610 Berhasil Diidentifikasi Tim DVI
deras.co.id
Kantong jenazah korban jatuhnya Lion Air JT 610, di JICT, Tanjung Priok. (Foto:viva.co.id/ Eduward Ambarita)

100 Jenazah Korban Lion Air JT-610 Berhasil Diidentifikasi Tim DVI

Tim Disaster Victim Identification atau DVI Polri, berhasil mengidentifikasi lagi jenazah korban Lion Air JT-610 PK-LQP, Minggu 18 November 2018. Total sejauh ini, sudah 100 korban teridentifikasi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya mendapat laporan dan sudah mengonfirmasi terkait data 100 korban yang sudah teridentifikasi. Terakhir pada Minggu kemarin, 18 November ada dua jenazah, yaitu Janu Daryoko (pria) dan RR Savitri Wulurastuti (perempuan).

“Konfirmasi tersebut disampaikan pukul 17.00 WIB, setelah adanya rekonsiliasi, serta kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI Polri,” kata Danang dalam keterangan resminya yang dikutip VIVA, Senin 19 November 2018.

Danang menekankan bahwa pada Minggu kemarin, Lion Air sudah menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Polri, Karamatjari, Jakarta Timur. Pihak Lion Air diwakili Safety Director of  Wings Air, Capt. Iyus Susianto.

“Hingga saat ini, total yang sudah teridentifikasi 100 jenazah, dengan rincian laki-laki 73 orang dan wanita 27 orang,” jelas Danang.

Sebelumnya, pada Sabtu lalu, 17 November 2018, jenazah teridentifikasi atas tiga nama Xherdan Fachridzi (laki-laki), Emma Ratna Puri (wanita), dan Sastiarta (laki-laki).

Tragedi jatuhnya Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di sekitar kawasan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin lalu, 29 Oktober 2018. Dilaporkan, pesawat ini mengangkut total 189 penumpang, dengan rincian 178 penumpang dewasa, satu anak, dua bayi, dua kokpit kru, dan enam awak kabin.

Pihak Tim DVI sejauh ini masih terus mengupayakan identifikasi korban Lion Air dari jasad yang sudah ditemukan.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

PNS Pemko Medan Tak Bisa Ambil Gaji Di Bank Sumut

Medan, Sejumlah pegawai dan tenaga honorer Pemko Medan tidak bisa mengambil gaji lewat ATM. Pasalnya, …