Saturday , February 29 2020
Beranda / Berita / Anies: Saya Menyaksikan Orang yang Tak Saling Kenal Tapi Saling Mengasihi
deras.co.id

Anies: Saya Menyaksikan Orang yang Tak Saling Kenal Tapi Saling Mengasihi

Jakarta, Dalam akun sosial media Instagram resmi miliknya @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta itu menuangkan cerita yang dilihat dan didengarnya terkait Reuni Akbar Mujahid 212.

Seperti diketahui, Anies Baswedan menghadiri acara Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 atau Reuni Akbar 212 di Monas. Anies Baswedan merasa terharu saat melihat ribuan orang membeli makanan dan minuman milik pedagang kecil yang berjualan di sekitar Monas di acara Reuni Akbar 212.

“Mengharukan melihatnya. Saat mereka yang datang dari berbagai kota yang jauh hitungan kilometernya dari Ibukota, membeli makanan, minuman atau dagangan lalu mengatakan ‘uang kembaliannya dipegang saja’. Si penjual tersenyum, mengepal lembaran uangnya ke dada lalu mengucapkan alhamdulillah,” tulis Anies Baswedan, Ahad (2/11/2018).

Reuni Akbar 212 itu, menurut Anies Baswedan, adalah berkah tersendiri bagi para pedagang sejak malam hingga siang hari ini. “Ribuan pedagang makanan, minuman dan dagangan sederhana lainnya mendapatkan berkah dari kegiatan sejak semalam hingga pagi ini di sepanjang area luar pagar Kawasan Monas,” tulis Anies Baswedan.

Baca juga: HNW: Massa 212 Dari Dulu Sudah Punya Sikap Politik, Hak Mereka Dukung Prabowo

Anies Baswedan menyebut para peserta yang datang adalah gelombang rezeki untuk pedagang dengan ekonomi sederhana yang tinggal di Jakarta. “Sebuah gelombang pembawa rejeki bagi yang kecil. Sejak semalam kehadiran begitu banyaknya orang di kawasan Monas ini telah mengirimkan rejeki ke ruang-ruang keluarga amat sederhana, ekonomi mikro di Ibukota,” tulis Anies Baswedan.

“Mata siapa tak membasah menyaksikan orang tak saling kenal tapi saling mengasihi, saling membantu. ltulah transaksi dalam ikhlas, itulah suasana penuh berkah,” tambah Anies Baswedan.

Bahkan tak hanya menguntungkan perekonomian rakyat kecil, Anies Baswedan juga menyebut Reuni Akbar 212 adalah ladang pahala dan mempererat persaudaraan.

“Ya di tempat ini, mereka tak cuma bertransaksi ekonomi, tak hitung-hitungan lagi, semua seakan ingin menambah tabungan pahala dan menghidupkan persaudaraan,” ucap Anies Baswedan.

Anies Baswedan berharap dilangsungkannya acaranya ini bisa menghantarkan kesejahteraan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua rakyat.”Semoga ini semua mengantarkan pada kesejahteraan, kemajuan dan kebahagian dalam ridho Ilahi,” kata Anies Baswedan.

Sumber: panjimas.com

Baca Juga

deras.co.id

Ratusan Ribu Warga Jabodetabek Jadi Korban Banjir

Jakarta, Banjir melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Karawang. Hingga Kamis 27 Februari 2020 …