Tuesday , December 6 2022
Beranda / Berita / PT ANTAM, PT TIMAH dan PT BUKIT ASAM Serta Sekolah Ikuti Napak Tilas Perjalanan INALUM
deras.co.id
Murid-Murid sekolah dari sekitar perusahaan antusias mendengarkan penjelasan dari salah seorang karyawan INALUM tentang inovasi dan improvement teknologi di INALUM

PT ANTAM, PT TIMAH dan PT BUKIT ASAM Serta Sekolah Ikuti Napak Tilas Perjalanan INALUM

PT ANTAM, PT TIMAH dan PT BUKIT ASAM serta beberapa sekolah yang berada disekitar INALUM mengunjungi dan melihat aluminium capsule yang disiapkan panitia guna memahami napak tilas perjalanan INALUM serta pencapaian dan prestasi inovasi yang telah dicapai dan yang akan dipaparkan pada seminar dimaksud.

“Acara seperti ini sangat bermanfaat bagi kami untuk mengetahui dunia industri salah satunya INALUM yang memproduksi aluminium”, ungkap Haditya salah satu murid dari Madrasah Aliyah YAPI yang antusias memperhatikan produkaluminium ingot, billet dan alloy.

Seminar yang dimulai sejak jam 09:00 sd 17:00 WIB diisi penyampaian materi oleh 5 narasumber dari 8 nominasi diikuti dengan diskusi yang interaktif.

Pada sesi pertama Rahim Rasyid mengupas penelitian tentang Reduction Plant Gets Ready for Industry 4.0yaituteknologi otomatisasi terintegrasi dengan internet yang akan dimplementasikan tahap awal di Pabrik Tungku Reduksi.

Adapun pada sesi kedua, Samual A. Simatupang menyampaikan penelitiannya tentang Anode’s Stub Modification with Copper Inside yaitu modifikasi berupa penambahan tembaga pada anoda yang bertujuan untuk mengurangi konsumsi listrik dalam proses produksi aluminium.

Selanjutnya disusul Muhammad Albany yang memaparkan Additional Protection System on Tangga Dam’s Raking Equipment with Rotary Encoder yaitu merupakan penambahan proteksi dalam pengoperasian Bendungan Tangga di Pembangkit Listrik Tenaga Air INALUM.

Sementara itu di bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Goklas M.H. Tampubolon bersama Tino C. Samosir mengusung aplikasi Inalum Patrol Online System (I-Polis) yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk pelaksanaan monitoring kegiatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) secara online melalui aplikasi Android.

Dan terakhir ditutup dengan inovasi di Bidang Sistem Pengelolaan Sumber Daya Manusia yang memanfaatkan teknologi informasi : “Human Capital Information System for MIS & Empoloyee Services” oleh Hendry Mardiansyah dan M.Abdillah.

Acara yang ditutup secara resmi oleh Komisaris INALUM, Agus Tjahayana Wirakusumah Bersama Oggy A.Kosasih, Plt.Direktur Pelaksana INALUM ini juga dihadiri oleh Direktur Umum & Human Capital INALUM, Carry EF Mumbunan, SEVP (Senior Executive Vice President) Pengembangan Bisnis, Dante Sinaga, SEVP Keuangan, Anton Herdianto, Sekretaris Perusahaan, Ricky Gunawan dan Kepala Departemen Enginering, Ivan Emirsyam selaku ketua panitia.

Baca Juga

deras.co.id

Gunung Semeru Masih Luncurkan Awan Panas, Pengungsi Mulai Sesak Napas

DERAS.CO.ID – Kondisi Semeru usai erupsi masih meluncurkan guguran awan panas sejauh 1.000 meter dari …