Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Technology Improvement Seminar, Jurus Inalum Dorong Inovasi Berkelanjutan
deras.co.id
Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama INALUM menyampaikan arahan pada pembukaan TIS (Technology Improvement Seminar) ke-19 di Tanjung Gading (11/12)

Technology Improvement Seminar, Jurus Inalum Dorong Inovasi Berkelanjutan

Tanjung gading, PT Inalum (Persero) punya berbagai jurus jitu untuk berkembang. Salah satu jurus Inalum sebagai satu-satunya perusahaan peleburan aluminium di Indonesia untuk bertahan, berkompetisi dan berkembang hingga menjadi Holding Industri Pertambangan (HIP) adalah menumbuhkan budaya inovasi dengan semangat research & development yang berkesinambungan.

Salah satunya melalui Technology Improvement Seminar (TIS) yang selalu rutin dilaksanakan sejak tahun 2005.

Hal ini dibuktikan dengan rencana Direktur Utama INALUM, Budi Gunadi Sadikin untuk mendorong inovasi melalui pembangunan pusat penelitian dan pengembangan.

“Saat ini Inalum tengah mendirikan Mining & Metal Industry Institute yang bertujuan tidak hanya melakukan penelitian guna mendukung pengembangan usaha Holding Industri Pertambangan, tetapi juga dapat memberikan rekomendasi kepada Pemerintah mengenai kebijakan di bidang pertambangan.”

“Industri dan energi serta tentunya membantu INALUM untuk menjadi perusahaan global,” ungkap Budi saat pembukaan TIS ke-19 di Tanjung Gading (11/12) lalu.

Agus Tjahayana Wirakusumah, Komisaris Inalum dalam presentasinya mengatakan bahwa Inalum telah melakukan pertemuan ilmiah dan riset seperti ini selama 13 tahun.

Dan hal ini merupakan pencapaian positif untuk terus maju dan lebih kuat dengan budaya internal yang kompetitif dalam hal Inovasi.

“Teknologi, metode, pengukuran atau sistem improvement dan pemanfaatan peralatan baru untuk meningkatkan kinerja, kapasitas, efisiensi dan perbaikan lingkungan menjadi fokus paling utama dalam TIS ini,” demikian papar Agus.

Pada kesempatan itu juga, S.S.Sijabat, Direktur Produksi Inalum dalam presentasinya, memaparkan pencapaian Inalum dalam usaha mengembangkan teknologi yang ada. Serta roadmap ke depan untuk menjadi penyedia teknologi di tahun 2027 sehingga dapat lebih bersaing di industri aluminium dunia.

TIS ke-19 tahun yang dilaksanakan di gedung pertemuan Tanjung Gading Kabupaten Batubara ini sedikit berbeda dari biasanya. Pertemuan ilmiah kali ini tidak hanya dihadiri oleh jajaran komisaris, direksi dan karyawan INALUM saja namun juga dihadiri oleh perwakilan perusahaan anggota Holding Industri Pertambangan (HIP).

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …