Friday , January 24 2020
Beranda / Berita / Tsunami Selat Sunda, PM Jepang Sampaikan Keprihatinan Via Telepon Ke Presiden
deras.co.id
Perdana Menteri Shinzo Abe menyampaikan, hati beliau sangat sedih atas berita tentang banyaknya korban jiwa serta penderitaan dahsyat yang disebabkan oleh tsunami yang melanda Selat Sunda (Reuters)

Tsunami Selat Sunda, PM Jepang Sampaikan Keprihatinan Via Telepon Ke Presiden

Dua hari lalu, tepatnya 25 Desember 2018, sekitar selama 10 menit mulai pukul 15:30 (WIB), Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengadakan pembicaraan lewat telepon dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Saat pembicaraan via telepon dilakukan hadir dari pihak Jepang antara lain Deputy Chief Cabinet Secretary Yasutoshi Nishimura, Deputy Chief Cabinet Secretary Kotaro Nogami dan pejabat lainnya.

Pada awal pembicaraan, Perdana Menteri Shinzo Abe menyampaikan, hati beliau sangat sedih atas berita tentang banyaknya korban jiwa serta penderitaan dahsyat yang disebabkan oleh tsunami yang melanda Selat Sunda. Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada korban jiwa dan rasa simpati dari lubuk hati kepada korban yang terkena dampak atas bencana ini.

Menurut Abe, Jepang dan Indonesia sama-sama negara rawan bencana maka kedua pihak saling mengerti akan kesulitan yang muncul akibat bencana (AFP)

Baca juga: Kyai Ma’ruf Amin Usul Anggaran BMKG dan BNPB Diperbesar

Abe juga menyatakan, ketersediaan Jepang untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin termasuk bantuan darurat yang dibutuhkan.

Menurut Abe, Jepang dan Indonesia sama-sama negara rawan bencana maka kedua pihak saling mengerti akan kesulitan yang muncul akibat bencana. “Jepang selalu bersama dengan Indonesia dalam mengatasi masa sulit ini.”

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo mengatakan, ia berterima kasih atas ucapan simpati yang hangat dari Jepang. Saat ini Pemerintah RI terus melanjutkan konsentrasi pada keselamatan nyawa dan evakuasi penduduk untuk sementara.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Sishankamrata Ala Menhan Prabowo

Jakarta, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan bakal menerapkan Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) kembali. …