Monday , June 17 2019
Beranda / Berita / Orang Terlanjur Kaya Ini Hanya Butuh 0.2 Detik Untuk Dapatkan Gaji Warga Jakarta
deras.co.id
Orang Terkaya Dunia pemilik amazon.com Jeff Bezos(Foto:ccn.com)

Orang Terlanjur Kaya Ini Hanya Butuh 0.2 Detik Untuk Dapatkan Gaji Warga Jakarta

Kekayaan pendiri Amazon, Jeff Bezos, kian melimpah ruah seiring terus berkibarnya perusahaan jual-beli daring raksasa internasional tersebut.

Begitu kayanya, Bezos bahkan hanya memerlukan waktu 28 detik untuk memiliki pendapatan lebih besar dari rata-rata penghasilan warga Inggris dalam setahun. Data ABC Finance mengungkapkan, jika dibandingkan dengan warga Amerika Serikat (AS), Bezos hanya perlu waktu sekitar 35 detik untuk mendapat gaji rata-rata penduduk negeri ini sebesar USD44.000.

Hanya dengan waktu 12 detik, Bezos terhitung mampu mendapat gaji setahun rata-rata pekerja Australia sebesar USD82.435. Lantas, bagaimana jika dibandingkan dengan penghasilan penduduk Jakarta? Untuk meraih pendapatan rata-rata warga DKI Jakarta dalam sebulan yakni Rp3,9 juta, Bezos memerlukan waktu dalam seperlima detik.

Atau jika dihitung dalam setahun pendapatan warga Jakarta sebesar Rp47,2 juta, Bezos bisa meraihnya hanya dalam 2,5 detik. Pendapatan Bezos pada tahun fiskal 2017/2018 memang luar biasa karena sebesar USD52,8 miliar.

Itu artinya, dia memiliki pendapatan USD423.362 per menit dan hanya butuh waktu dua menit 12 detik untuk membeli rumah di Sydney yang rata-rata dijual sebesar USD935.713.

Bos Facebook Mark Zuckerberg hanya butuh satu menit untuk membawa pulang gaji rata-rata setahun warga Inggris sebesar 28.600 poundsterling.

Zuckerberg hanya butuh waktu semenit untuk mendapat gaji setahun warga AS. Zuckerberg hanya perlu waktu 32 detik untuk mendapat gaji setahun rata-rata pekerja Australia. Dia memiliki pendapatan USD155.975 per menit.

Pendiri Microsoft Bill Gates hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mendapat gaji setahun rata-rata warga AS. Adapun CEO Domino’s Pizzas Don Meij menjadi bos perusahaan dengan bayaran tertinggi di Australia pada 2017/2018 dengan pendapatan USD36,8 juta per tahun.

Dia hanya membutuhkan waktu empat jam 39 menit untuk memiliki penda patan setahun pekerja Australia. Saat ini Meij mampu mengumpulkan USD141.683 per hari atau USD295 per menit.

Adapun pemilik Bet365 Denise Coates hanya perlu waktu 20 menit untuk mendapat gaji setahun warga Inggris. Inventor asal Inggris James Dyson yang memiliki kekayaan 8,5 miliar poundsterling memiliki pendapatan 77 poundsterling per detik dan memiliki rata-rata gaji setahun warga Inggris hanya dalam waktu kurang dari enam menit.

Fakta tersebut menunjukkan semakin besarnya kesenjangan antara orang terkaya di dunia dan para kelas pekerja. Data yang diungkap ABC Finance juga menunjukkan pendapatan seseorang dibandingkan para miliarder di Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Saat ini ada 2.000 miliarder di penjuru dunia dengan total kekayaan hampir 7 triliun poundsterling. Jeff Bezos di peringkat puncak dengan pendapatan per pekan sebesar USD785.000.

Mark Zuckerberg hanya butuh semenit untuk memiliki pendapatan USD36.000. Adapun Bill Gates hanya perlu empat menit untuk memiliki uang sebesar itu. Saat ini ada 54 miliarder asal Inggris dengan total kekayaan mencapai lebih dari USD156 miliar.

Pemilik Bet365 Denise Coates yang memiliki kekayaan pribadi 3 miliar poundsterling. Coates, ayahnya Peter dan saudaranya John hanya perlu 20 menit untuk mengumpulkan pendapatan 28.600 poundsterling karena mereka dibayar 754 juta poundsterling tahun lalu.

Pendiri Virgin Richard Branson dengan kekayaan lebih dari 4 miliar poundsterling, hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk mendapat gaji setahun rata-rata warga Inggris.

“Seperti studi terbaru yang dirilis, 1% orang terkaya sekarang memiliki setengah total kekayaan dunia, sehingga mereka dapat memiliki gaya hidup yang sebagian besar dari kita hanya dapat memimpikannya,” ungkap laporan ABC Finance.

Juru bicara ABC Finance menambahkan, “Kita suka membandingkan diri kita sendiri dengan orang lain dan ini jelas benar saat itu terjadi pada orang yang sangat kaya.”

Riset itu juga mengungkap bahwa semakin banyak miliarder di tiap benua. Asia memiliki jumlah terbanyak dengan 719 miliarder, diikuti Amerika Utara yang memiliki 631 miliarder. Eropa memiliki 554 miliarder dan Afrika memiliki hanya 25 miliarder.

Kekayaan miliarder dunia meningkat 24% dari 2016 menjadi USD9,2 triliun dan sekarang ada 2.754 miliarder di penjuru dunia. “Jumlah miliarder perempuan juga bertambah, naik 18% year on year (yoy),” papar data tahunan Wealth-X Billionaire Census.

Wealth-X menyatakan peningkatan jumlah miliarder itu seiring meningkatnya sektor teknologi, serta pertumbuhan dinamis jumlah individu ultrakaya di Asia. Sebagian besar miliarder dunia dari AS, terutama Amerika Utara mencakup 25% dari total global.

AS juga menjadi rumah bagi tujuh dari sepuluh pria terkaya di dunia yakni CEO Amazon Jeff Bezos, pendiri Microsoft Bill Gates, dan Warren Buffett.

Pada 2017, AS menambah 60 miliarder baru, dengan total 680 miliarder dan total kekayaan USD3,2 triliun. AS diikuti China dengan 338 miliarder dan Jerman 152 miliarder. India di peringkat keempat dengan 104 miliarder dan Swiss posisi kelima dengan 99 miliarder.

Inggris peringkat kedelapan dengan 90 miliarder dengan total kekayaan USD251 miliar. “Meski banyak orang tahu bahwa kekayaan besar itu muncul dari Silicon Valley, yang sangat mengejutkan ialah bagaimana ini dibandingkan pada gaji ratarata,“ papar Gary Hemming dari ABC Finance Ltd, dilansir Daily Mail.

Hemming menjelaskan, “Ini jelas pikiran yang menyadarkan bahwa Jeff Bezos mendapat gaji rata-rata setahun warga Inggris dalam 30 detik.Kita melihat bagaimana orang megakaya Inggris dibandingkan teman mereka di penjuru dunia.

Dan se perti telah banyak dilaporkan, khususnya dalam kasus Denise Coates, masih ada kesenjangan besar antara para CEO itu dan orang di jalanan.”

Sebagai perspektif, ungkap Hemming, Coates membutuhkan waktu hanya 20 menit untuk pendapatan rata-rata gaji tahunan warga Inggris melalui bisnis keluarga mereka, termasuk raksasa judi daring dan Stoke City FC.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Terdepan Tanggap Bencana, FPI Luput Dari Media Nasional, Diliput Media Internasional

Kiprah Front Pembela Islam (FPI) dalam membantu korban bencana alam di Indonesia tidak bisa dianggap …