Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / 40 Artefak Asli Milik Rasulullah dan Sahabat Nabi Dipamerkan di Medan
deras.co.id

40 Artefak Asli Milik Rasulullah dan Sahabat Nabi Dipamerkan di Medan

Untuk pertama kali di Indonesia, Perusahaan PT Penawar Legenda Maju (PLM) bersama Geri Warisan MAR Malaysia dan Dragon Heart SDN BHD Malaysia laksanakan Pameran Artefak Asli Rasulullah dan Para Sahabat, di Gedung Pekan Raya Sumatera Utara Jalan Jendral Gatot Subroto, Kota Medan.

Pameran ini sudah dibuka mulai Jumat, (11/1/2019) lalu namun, acara ini baru resmi dibuka pada hari Senin (14/1/2019) lalu.

Ketua Panitia H Shah Budi SH MH MAP mengatakan, pameran ini diinisiasi melihat generasi muda seperti sudah mulai melunturkan cinta kepada Rasulullah. Keterbukaan media, menjadikan berita dan informasi seringkali tidak disaring.

“Orang-orang seringkali mendapatkan informasi tetapi tidak tahu mana yang benar dan salah.

Jadi, pameran ini berfungsi menjadi informasi bagi generasi muda dan kepada yang merasa cinta kepada Rasul, ini, loh, barang-barangnya,” ungkapnya.

Pameran ini menjadikan hal-hal yan terkadang salah kaprah menjadi lurus.

Budi menambahkan, artefak yang dipamerkan akan menambah ilmu bagi siapa yang melihatnya.

“Saya saja belum mengenal secara utuh. Saya di sini belajar juga. Dengan melihat ini, kita sadar ternyata peradaban Islam dulunya sudah tinggi, sudah luar biasa.”

“Hal itu membuktikan pada zaman itu, manusia sudah berfikir sedemikian rupa. Kita saja yang berfikir kita ini hebat, tetapi, ternyata dari dahulunya sudah ada yang lebih hebat,” lanjutnya.

Sementara itu, Pemilik PT PLM Hendra SEI MA menjelaskan sebanyak 40 artefak Rasulullah dan Para Sahabat menjadikan kita berfikir positif.

“Dapat menumbuhkan kecintaan, keimanan, dan mengedukasi anak-anak. Apa yang tertulis di sini tidak diajarkan sekolah-sekolah.

Ini semua ditujukan bagi anak-anak generasi muda yang sekarang dan akan datang.

Kita juga menyediakan buku sejarah yang disa dibeli sebagai kenang-kenangan yang bisa dibaca oleh pengunjung,” terangnya.

Hendra menambahkan jika pameran ini juga bertujuan sebagai perkembangan pendidikan keagamaan.

Para orangtua bisa memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya.

“Kita akan mendapatkan nilai spiritual, nilai pendidikan dan nilai keagamaan. Sangat membantu perabadan Islam yang jauh lebih baik.

Alangkah malunya kita bila kita tahu ini hadir di Sumatera Utara, tetapi kita tidak menyempatkan diri untuk datang dan melihat.

Ini adalah kesempatan awal dan penting bagi warga Medan,” katanya.

Harapannya, kegiatan ini disambut baik di masyarakat dan mendapat dukungan dari pemerintah. Siapapun yang datang, mohon untuk mendukung paling tidak jangan melecehkan.

Seperti yang dijelaskan di atas, sebanyak 40 artefak asli Rasulullah dan Para Sahabat dipamerkan di ruangan berkarpet biru ini.

Mulai dari meteorit batuan dari angkasa, baju perang Armor Turki Usmani, Pedang Muhammad Al Fatih sang penakluk Konstatinopel, Pedang perang Saidina Husein, Muadz Bin Jabal, Usman Bin Affan, Kiswah Pintu Kabah, ruangan dalam Kabah, kunci Kabah, tapak kaki dan rambut Rasulullah.

Selain itu talang hujan Kabah, permaidani Taman Raudah, kiswah pintu taubah, batu dinding Kabah, Busur panah Rasulullah, jam matahari Mesir Kuno, kantong air dan teko susu Rasulullah,

Alquran emas masa Kesultana Turki usmani, tapak kaki unta Rasulullah, darah bekam Rasulullah, kunci makam Ashabul Kahfi, tongkat baginda Rasulullah hingga kain penutup makam.

Semua barang yang ada di sini didatangkan langsung dari Turki, Arab Saudi, Madina, India dan Jordania. Pameran yang dibuka sampai 12 Februari 2019 ini di akhir kegiatan akan mengundi Lucky draw 50 paket umrah dan 500 Alquran digital.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, Nada bisa membeli tiket masuk dewasa Rp 60 ribu dan anak-anak Rp 30 ribu.

Pantauan wartawan, Pameran Artefak Asli Rasulullah serta Para Sahabat terlihat ramai dikunjungi oleh para warga Kota Medan.

Tidak hanya dari Medan saja, mereka ada yang berasal dari luar kota.

Seperti Muhammad Khalilullah yang datang dari Mandailing Natal khusus untuk menghadiri pameran ini.

“Alhamdulillah pameran ini kehadirannya sangat baik, melihat kondisi keadaan zaman sekarang banyak yang melupakan, mengabaikan keutamaan Rasulullah.

Pameran ini sebagai penggugah hati akan kebenaran Rasulullah, dakwahnya beliau.

Bagi kita ini hadir untuk kembali membina jiwa untuk lebih mencintai Rasulullah dan mencintai agama Islam kita sendiri,” ujarnya.

Khalil berharap agenda seperti ini diadakan secara berkelanjutan dan banyak daerah yang disinggahi.

Karena baginya, masyarakat yang jauh karena terhalang dana.

Pameran ini sebagai dakwah yang sangat mulia bagi orang-orang yang sanggup menyebarkan keberkahan.

Berikut link videonya :

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …