Monday , February 18 2019
Beranda / Berita / Penerimaan Siswa Baru TP. 2019-2020, Sekolah Ini Buka Program Tahfiz dan Kuliah Di Inggris
deras.co.id
Peresmikan dan pembukaan PSB TP. 2019-2020 di Gedung Front Office YPSA dipadati calon pendaftar, Senin,(28/01/19).

Penerimaan Siswa Baru TP. 2019-2020, Sekolah Ini Buka Program Tahfiz dan Kuliah Di Inggris

Launching pembukaan Pendaftaran Siswa Baru (PSB) yang dilaksanakan di halaman kantor Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Senin (28/1) langsung diserbu para orangtua yang ingin mendaftarkan anak-anak pada hari pertama.

Addaratul Hasanah mewakili panitia PSB mengatakan, pendaftaran hari pertama panitia menyiapkan diskon uang pendaftaran bagi 100 calon siswa yang mendaftar pada hari pertama baik untuk PG-TK, SD, SMP dan SMA.

Selain itu menurut Addaratul Hasanah pada tahun ini menyambut TP 2019-2010 YPSA menyiapkan berbagai program di antaranya bekerja sama dengan bekerja sama dengan St. Andrew College Cambridge untuk persiapan bagi siswa kelas XII ingin melanjutkan kuliah di Inggris, dimana untuk siswa yang berminat untuk melanjutkan kuliah di Inggris YPSA telah memiliki sistemnya dan ini akan dipersiapkan sejak siswa masih duduk di bangku SMP.

Selain itu juga ada program kerja sama dengan PDVL Overseas Study dan City College Plymouth yang merupakan program kelas jauh bagi siswa kelas XI untuk bersekolah di Inggris selama enam bulan.

“Ini bertujuan agar siswa dapat melihat bagaimana sistem pembelajaran di Inggris dan juga sekaligus untuk mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris, ” ujarnya.

Saat ini menurutnya ada dua orang siswa SMA YPSA yang sedangkan melaksanakan kelas jauh di Inggris atas nama Annisya Azzahra dan Lailan Noor Malita Matondang mereka akan belajar di sana selama enam bulan.

Kemudian program lainnya YPSA tahun ini juga akan membuka kelas tahfiz bagi para siswa SD dan SMP yang memiliki kemampuan untuk menghafal Alquran. Untuk target penerimaan siswa baru tahun ini pihaknya menargetkan penerimaan total sebanyak 800 siswa sesuai kapasitas kelas yang dimiliki.

“Kemudian seperti tahun-tahun sebelumnya YPSA juga membuka program beasiswa anak mas bagi siswa yang orangtuanya kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz menyampaikan, YPSA dari tahun ke tahun terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan sarana pendidikan salah satunya pada tahun ini YPSA siap menfasilitasi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri dan YPSA saat ini telah melakukan kerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan di luar negeri.

Kemudian untuk meningkatkan sarana pembelajaran YPSA akan membangun gedung raz museum yang peletakan batu pertamanya akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Nantinya gedung berlantai 6 tersebut juga direncanakan untuk melengkapi sarana pendidikan YPSA sehingga dapat menampung siswa yang ingin bersekolah di YPSA,” ujarnya.

Baca Juga

deras.co.id

Aliansi Komunitas Ingin Turut Membangun Siantar

Dua puluh komunitas yang tergabung dalam Forum Aliansi Komunitas Pematang Siantar melaksanakan Silaturahim dan Workshop …