Monday , February 18 2019
Beranda / Berita / Zulfan ST: Ekonomi Kerakyatan Salah Satu Solusi Meningkatkan Perekonomian Warga
deras.co.id

Zulfan ST: Ekonomi Kerakyatan Salah Satu Solusi Meningkatkan Perekonomian Warga

Batubara, Salahsatu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, adalah dengan membangun sistem ekonomi kerakyatan.

Rakyat menjadi produsen dan konsumen secara bersama, sehingga fundamental ekonomi masyarakat dapat lebih kuat serta kokoh.

Ini disampaikan Zulfan ST, dalam acara sosialisasi dan praktek salahsatu ekonomi kerakyatan, dengan cara mengajarkan masyarakat Dusun 5, Desa Mangke, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Kamis (7/2/2019).

Dalam acara tersebut, Zulfan ST mempraktekkan kepada masyarakat cara memproduksi dan menjelaskan bagaimana pembuatan sabun cair. Tidak itu saja, masyarakat juga mendapat masukkan cara memasarkan dan manajemen keuangan dalam membangun usaha kecil (mikro).

” Diharapkan dengan acara tersebut, dapat merangsang minat usaha masyarakat Desa Mangke, Kecamatan Lima Puluh, khususnya kaum ibu rumah tangga,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga, Zulfan ST yang merupakan Calon Legislatif (caleg) DPRD Sumut dari Partai Gerindra Nomor Urut 3ini juga menambahkan, jika ada respon positif dari peserta pelatihan, maka dirinya akan menambah pelatihan berikutnya seperti membuat sabun transparan dan membuat sabun mandi cair.

Dalam kesempatan ini, Anto merupakan salah seorang tokoh masyarakat menyambut positif kegiatan yang tujuannya meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Para calon legislatif harus berkarya, dan bekerja secara nyata, agar masyarakat tidak sekedar hanya mendengar visi misi dan janji janji dari calon legislator saja,” ungkapnya.

Ibu Ponisah salah seorang peserta berharap, kegiatan ini berlanjut terus. Dan diharapkan, Zulfan ST mengawal dan membimbing pelaku pemula dalam Bu menjalankan usaha pembuatan sabun cair.

Baca Juga

deras.co.id

Geger, Hakim Diduga Berpose ‘2 Jari’, Ini Jawaban Ketua PN Jakpus

Jakarta, Dunia peradilan Indonesia dihebohkan dengan foto para hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN …