Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Dinas PPPA Sumut Fokus Wujudkan Provinsi yang Ramah Anak
deras.co.id

Dinas PPPA Sumut Fokus Wujudkan Provinsi yang Ramah Anak

Medan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumut Hj Nurlela MAP menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Gubernur maka temu ramah dengan anak-anak panti asuhan akan rutin dilaksanakan satu atau dua bulan sekali.

Dikatakanya, untuk saat ini yang hadir ada ratusan anak yatim piatu dari 20 panti asuhan yang ada di Kota Medan dan Kota Binjai.

“Kita dari Dinas PPPA juga akan rutin adakan pelatihan bagi pengasuh panti asuhan tentang pola asuh. Begitu juga dengan anak, ada agenda pembinaan untuk anak, konseling, mendongeng, dan sebagainya. Tujuannya agar kehidupan anak-anak kita di Sumut lebih sejahtera dan provinsi kita menjadi provinsi yang ramah anak,” katanya, Senin (11/2/2019).

Salah satu bukti kepedulian dan rasa cinta Pemprovsu terhadap nasib anak-anak khususnya anak yatim piatu di panti asuhan melalui temu ramah, dan diharapkan terus berkelanjutan dan menjadi langkah awal bagi Sumut menuju provinsi yang ramah anak.

Sementara itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan akan memberi motivasi kepada anak-anak panti asuhan yang hadir. Bahwa semua manusia punya peluang yang sama untuk meraih kesuksesan.

“Kuncinya jangan lupa berdoa, harus punya cita-cita tinggi, saling menyayangi, berakhlak dan bisa dijadikan tauladan, serta yang terakhir tidak boleh menyerah,” pesannya.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …