Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Pertunjukan Seni Etnik Sumut Terus Manjakan Wisatawan di Kota Medan

Pertunjukan Seni Etnik Sumut Terus Manjakan Wisatawan di Kota Medan

Medan – Pemerintah Indonesia terus gencar membangun sektor pariwisata. Salah satu keunikan pariwisata yang membuat Indonesia berbeda dengan negara lainnya adalah kesenian dan budaya etnik-etnik unik yang ada di bumi nusantara.
Di tengah modernisasi kota Medan, Pemerintah terus melestarikan pertunjukan seni budaya untuk menunjang sektor pariwisata.
Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata setiap pekan akan rutin menampilkan tari-tarian etnik asal Sumatera Utara.
Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono mengatkan, selain bisa terus melestarikan kesenian budaya, ternyata tarian-tarian etnik mendapat antusias yang tinggi dari wisatawan.

“Program pementasan tarian etnik ini untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Kota Medan. Hiburannya berupa gelaran musik dan tari nuansa etnik seluruh budaya tradisional yang ada di propinsi Sumatera Utara,” terang Agus, Kamis (7/3/2018).
Kegiatan ini rutin diadakan 3 kali dalam sepekan setiap bulannya, yaitu Senin Malam, Rabu Malam dan Jumat Malam. Penampilan kesenian itu digelar di tengah kota Medan,  Center Piece Merdeka Walk, Jl. Balai Kota Medan.
Agus menjelaskan, program tersebut dimuali pada bulan Maret 2019 dan rencananya akan dilaunching dalam waktu dekat ini.
“Para wisatawan sangat antusias. Mereka juga ikut bernyanyi dan menari bersama. Program itu dipentaskan oleh para muda-mudi yang peduli terhadap kesenian budaya kita,” tambahnya.
Adapun tarian dan baju etnik yang akan ditampilkan tersebut yakni dari Melayu, Karo, Batak, Mandailing, Nias dan lainya.

Program itu juga mendapat dukungan dari asosiasi industri pariwisata terutama asosiasi yang membidangi perjalanan wisata, baik ASITA, ASPPI, PHRI maupun HPI.

“Nantinya, selain menampilkan musik dan tari. Kita juga akan menampilkan produk-produk ekonomi kreatif unggulan yang ada di Kota Medan,” pungkas Agus.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …