Beranda / Berita / Unimed Gelar Rapat Koordinasi Magang 3 dengan Kepala Sekolah Se-Sumut
deras.co.id

Unimed Gelar Rapat Koordinasi Magang 3 dengan Kepala Sekolah Se-Sumut

Medan, Ratusan kepala sekolah bersama dosen Unimed mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan magang 3 : mengajar terbimbing di Auditorium Unimed (26/2). Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Kepala UPPL Prof. Dr.Pargaulan Siagian, M.Pd.

Program magang mengajar terbimbing ini dilakukan dengan sistem blok waktu selama satu bulan secara bertahap. Jumlah sekolah yang diplot sebagai tempat magang sebanyak 172 sekolah di Sumatera Utara, mulai dari TK/PAUD, SD, SMP, SMA/MA, dan SMK. Total mahasiswa yang akan mengikuti magang 3 ini sebanyak 3586 mahasiswa dari 7 fakultas. Sedangkan dosen pembimbing magang direkrut sekitar 428 dosen pada gelombang I dan II.

Mewakili Rektor, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd. berharap kegiatan ini dapat memberi penjelasan dan pemahaman sekolah mengenai program magang 3 : mengajar terbimbing yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa Unimed di sekolah masing-masing.

“Mari kita samakan persepsi dalam pelaksanaan program magang 3 yang akan dilaksanakan pada minggu ke 4 bulan Februari 2019. Saya mengajak para kepala sekolah dan guru, untuk sama-sama bekerjasama membangun calon pendidik/pengajar supaya lebih baik dan terarah, sehingga tujuan pendidikan tercapai. Dengan rapat koordinasi ini kita dapat saling berkolaborasi dan menyamakan persepsi dalam magang mengajar terbimbing,” ujar Prof. Abdul Hamid.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Berkah Ramadhan: Inalum Gelar Safari Ramadhan di 12 Kabupaten/Kota

Medan, Dalam rangka menyemarakkan suasana bulan Ramadhan 1440 H, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau …