Friday , April 19 2024
Beranda / Berita / Ramzan Ali: Saya Orang Terakhir yang Keluar dari Masjid Hidup-Hidup
deras.co.id
Kementerian Luar Negeri RI mengatakan, ayah dan anak yang menjadi korban penembakan di masjid di Selandia Baru belum lama pindah ke Christchurch. Namun, Kemlu belum mengetahui secara detail mengenai identitas mereka. (Reuters)

Ramzan Ali: Saya Orang Terakhir yang Keluar dari Masjid Hidup-Hidup

Christchurch, Salah seorang korban selamat bernama Ramzan Ali, masih terbayang-bayang serangan mematikan di dua masjid wilayah Christchurch, Selandia Baru. Ia selamat karena bersembunyi di bawah meja.

Ia menyaksikan beberapa jamaah yang ketakutan melihat orang-orang ditembak mati di depan mata mereka. Seorang pria duduk di sana dan sempat memintanya untuk tidak keluar dari persembunyian. Nahas, pria yang memintanya tetap bersembunyi justru ditembak.

“Darah itu memercik ke arahku dan aku berpikir, ‘Ya Tuhan, apa yang akan terjadi padaku sekarang?’ Untungnya, aku masih hidup,” kata Ramzan kepada Newshub New Zealand, Jumat (15/3).

deras.co.id
Teror di Masjid Selandia Baru, Pelaku mengaku ‘Tak Suka’ Orang Islam

Baca juga: Penembakan Di Masjid New Sealand, UAS: Barat Tidak Pernah Jujur

Ramzan menceritakan awal kejadian penembakan. Waktu itu, para jamaah baru saja hendak memulai shalat Jumat di Masjid Al-Noor. Dia memperikirakan ada sekitar 300 jamaah sholat di sana. Ia terus berdoa agar para pelaku segera kehabisan peluru, dan ia bisa melarikan diri.

“Saya berdoa semoga mereka kehabisan peluru, jadi yang saya lakukan saat itu adalah menunggu dan berdoa kepada Tuhan, ‘Tolong agar mereka kehabisan peluru’,” ungkap Ramzan.

Doanya diijabah, ketika salah satu pelaku berhenti menembak. Saat pelaku sedang mengisi ulang peluru, ia akhirnya berhasil melarikan diri. “Saya adalah orang terakhir yang keluar dari masjid itu hidup-hidup,” kenang Ramzan.

Sumber: republika.co.id

Baca Juga

Israel Dibantu WhatsApp Bunuh warga Palestina melalui Penargetan AI

Deras.co.id – Pembunuhan Israel terhadap warga Palestina di Gaza melalui sistem penargetan AI dibantu oleh …