Sunday , April 11 2021
Beranda / Berita / Banjir Bandang Sentani, 80 Orang Ditemukan Meninggal Dunia
deras.co.id
Evakuasi korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura. (Foto: Wilpret S/detikcom)

Banjir Bandang Sentani, 80 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Jakarta, Polda Papua merilis jumlah korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Jayapura, Papua. Per hari Senin, jumlah korban meninggal dunia dilaporkan mencapai 80 orang.

“Pencaran tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas berhasil menemukan 73 jenazah korban banjir bandang dan 7 jenazah korban tanah longsor,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangannya, Senin (18/3/2019).

Kamal mengatakan jenazah yang sudah dievakuasi ke rumah sakit berjumlah 66 jenazah. Jenazah dievakuasi ke RS Bhayangkara dan Rumah Sakit Marten Indey.

“Rumah Sakit Bhayangkara: 59 kantong jenazah (5 kantong jenazah baru tiba hari ini), Rumah Sakit Marten Indey: 7 kantong jenazah (korban tanah longsor di Ampera) sudah diserahkan ke keluarga korban,” ujar dia.

Warga yang terkena dampak bencana di Jayapura itu berjumlah 11.726 keluarga. Sedangkan korban luka akibat kejadian itu berjumlah 159 orang dengan rincian 84 orang luka berat dan 75 luka ringan.

Sebanyak 4.367 pengungsi ditempatkan di beberapa titik, yakni di halaman kantor Bupati Jayapura dan rumah warga yang tidak terkena banjir. Adapun rincian pengungsi yakni:

a. BTN Bintang Timur: 600 orang;
b. BTN Gajah Mada: 1.450 orang;
c. Doyo Baru: 153 orang;
d. Panti jompo: 23 orang;
f. HIS Agus Karitji) : 400 orang;
g. Siil: 300 orang;
h. Gunung merah (Posko Induk): 1391 orang;
i. Asrama himles: 50 orang.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

YPSA Berbagi Untuk Sesama, Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Sekitar

YPSA dan Raz Group bagikan paket sembako secara langsung kepada masyarakat kelurahan Tanjung Rejo yang …