Friday , August 23 2019
Beranda / Berita / Facebook Hapus 1,5 Juta Video Teror Di Masjid Selandia Baru
deras.co.id
Seorang warga negara Indonesia yang menjadi korban penembakan di Selandia Baru meninggal dunia. (Foto:Ilustrasi-Istimewa)

Facebook Hapus 1,5 Juta Video Teror Di Masjid Selandia Baru

Situs media sosial, Facebook, terus berusaha menghapus video penembakan di masjid Selandia Baru yang disiarkan secara langsung oleh pelaku. Seperti yang diketahui, setelah tragedi berdarah pada Jumat lalu, video tersebut menyebar di media sosial dan grup percakapan.

Dilansir dari voaindonesia.com, Mia Garlick, juru bicara Facebook di Selandia Baru, mengatakan bahwa ia dan timnya sedang berusaha keras untuk menghapus video penembakan. Baik yang versi asli maupun yang sudah diedit.

Hal ini dilakukan untuk menghormati korban dan keluarganya, juga agar tidak memicu tindak kekerasan serupa.

Baca juga: Kejam, Begini Kronologi Teror Pembantaian Di Masjid Selandia Baru

“Kami terus bekerja sama dengan polisi Selandia Baru. Kami melakukan hal itu untuk menghormati semua orang yang terkena dampak tragedi ini dan juga karena keprihatinan yang dinyatakan oleh para pejabat lokal,” papar Mia, dikutip dari VOA Indonesia.

Facebook mengatakan, dalam kurun waktu 24 jam setelah penembakan, mereka telah menghapus 1,5 juta video penembakan tersebut–termasuk 1,2 juta yang belum sempat diunggah.

Diketahui bahwa saat melakukan penembakan massal di Christchurch, Brenton Tarrant (28), menyiarkan secara langsung aksinya selama 17 menit. Ia memanfaatkan kamera Go-Pro yang dipasang pada helmnya.

Sumber: voaindonesia.com

Baca Juga

deras.co.id

Para Pelajar Asal Jepang Disambut Tarian Tradisional Batak Toba Saat Berkunjung Ke Sekolah Ini

SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menyambut kedatangan sepuluh pelajar Ichikawa Jepang program Sister City …