Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Sambut USBN dan UNBK, Siswa-siswi Sekolah Ini Gelar Do’a Bersama
deras.co.id

Sambut USBN dan UNBK, Siswa-siswi Sekolah Ini Gelar Do’a Bersama

Menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), siswa-siswi kelas VI SD, kelas IX SMP, dan kelas XII SMA melaksanakan do’a bersama di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Jumat (22/3/19)

Tampak hadir Pembina YPSA H Sofyan Raz, Ketua Umum Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, Ketua Harian Addaratul Hasanah Lubis, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA YPSA, orangtua siswa-siswi YPSA, dan Ustadz Dr. Syukri Albani, MA.

Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty menyampaikan pesan, yang pertama siswa jangan terlalu takut dalam menghadapi UN ini, karena kita sudah melaksanakan proses dalam menghadapinya. Umi panggilan akrab Hj Rahmawaty juga mengharapkan siswa fokus dan punya keberanian.

“Yang kedua, bahwa kehidupan adalah proses belajar dan itu tanggung jawab kita bersama. Siswa, orangtua, guru dan masyarakat. Namun begitu pun kewajiban belajar di pundak siswa-siswi dan harus kamu pertanggungjawabkan,” ujarnya.

Ketiga, tambah Umi, sesuai firman Allah SWT, bahwa “Aku” tidak akan merubah satu nasib kaum atau seseorang, selain kaum atau seseorang itu yang merubahnya sendiri. “Keyakinan itu ada di urat leher kalian sendiri dan keberhasilan itu ada di ujung kuku sendiri,” ujar Umi.

Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, dalam sambutannya mengatakan, “menjelang pelaksanaan Ujian Nasional persiapan sudah maksimal, seperti persiapan intensive, try out, kelas UN dan motivasi dari pembina, Ketua Umum, serta Kepala Sekolah unit masing-masing”.

“Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA pada tanggal 1, 2, 4, 8 April 2019, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP pada tanggal 22-25 April 2019 dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD pada tanggal 22-24 April 2019,” tambah Bagoes.

Dalam ceramahnya, pada kegiatan zikir dan do’a bersama jelang Ujian Nasional, Ustadz Syukri Albani menekankan pentingnya zikir dan do’a, apalagi pada hari ini di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah dihadiri sebagian oleh ibu siswa sendiri.

“Oleh karenanya jika ingin sukses, segera lah minta ridho kedua orangtuamu, minta kepada mereka agar selalu di do’akan, sehingga para siswa-siswi YPSA dimudahkan Allah SWT menimba ilmu. Selain itu tetaplah fokus, agar tujuan dapat dicapai”.

Selanjutnya do’a dipimpin oleh ustadz Syukri diaminkan oleh seluruh hadirin. Diakhir acara siswa-siswi menyalami pengurus YPSA dan orangtua.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …