Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Sekolah Islam Ini Dekatkan Siswa-siswinya dengan Dunia Kerja
deras.co.id
Siswa-siswi YPSA melakukan Internship/magang di Kantor Telkom Regional I Sumut

Sekolah Islam Ini Dekatkan Siswa-siswinya dengan Dunia Kerja

Internship merupakan program pemagangan bagi siswa-siswi kelas X SMA YPSA, dan siswa-siswi diberikan kesempatan untuk melakukan pemagangan kerja/bekerja pada posisi atau jabatan tertentu yang bersifat sementara pada bidang-bidang usaha baik yang ada di unit usaha YPSA group maupun di perusahaan mitra YPSA. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, siswa-siswi melakukan pekerjaan selayaknya karyawan pada umumnya.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah SMA Bagoes Maulana, M.Kom., saat memberikan pembekalan dan pelepasan program Internship 2019 pada tanggal 25-30 Maret 2019.

“Program Internship ini bertujuan bukan hanya untuk memberikan pembelajaran tentang bagaimana kondisi dunia kerja, lebih dari itu untuk melatih kedisiplinan, tanggung jawab serta karakter siswa-siswi dalam menghadapi tantangan besar dunia kerja yang sesungguhnya nanti. Internship ini adalah pintu awal menuju dunia kerja yang sesungguhnya, jadi manfaatkan dengan sebaik mungkin”. Tutur Bagoes.

“Adapun Lokasi untuk internship tahun ini akan dilakukan di beberapa tempat yaitu KPP Pratama Medan Timur, KPP Pratama Medan Barat, Telkom Regional I Sumut, Raz Hotel, Raz Residence, Al Maidah Cafetaria, Q Raz Supermarket, Klinik Pratama Mitra Bunda, dan IT YPSA.

Ketua Umum Hj. Rahmawaty mengatakan saat melepas siswa-siswi mengikuti program ini, “Internship adalah suatu program sekolah untuk siswa-siswi SMA kelas X yang setiap tahunnya diadakan oleh Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah. Internship juga bisa diartikan dengan makna magang dimana bertujuan untuk meningkatkan entrepreneurship bagi siswa dan tanggung jawab siswa dalam pekerjaan. Dunia yang akan kalian hadapi nanti akan lebih sulit daripada dunia yang saya hadapi, dikarenakan persaingan yang semakin banyak dan semakin ketat, baik dari sisi tenaga kerja asing, teknologi maupun dari sisi lainnya.”

Umi Etty sapaan akrab Hj. Rahmawaty menambahkan “Siswa SMA YPSA harus memiliki sesuatu keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain agar mampu terus survive di dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat”.

Kepala kantor PT. TELKOM Regional Operation Center bapak Faisal Nasution menyambut baik program SMA YPSA ini.

“Kegiatan ini sangat baik bagi para siswa, sehingga mereka dapat mengenal dunia kerja dan manajemen yang terdapat di dalamnya, kami juga sangat antusias mendukung kegiatan ini sebagai wujud nyata kami mendukung dunia pendidikan. Kami juga berusaha mendidik para siswa selama magang disini dengan metode yang paling cocok untuk para siswa tersebut. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di SMA YPSA”.

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …