Thursday , April 25 2019
Beranda / Berita / Berapi-Api, Ini Alasan Prabowo Gebrak-Gebrak Meja Di Yogya
deras.co.id
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan orasi politik saat kampanye akbar bertajuk "Indonesia Menang bersama Prabowo Subianto" di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019).(Harian Jogja/Desi Suryanto)

Berapi-Api, Ini Alasan Prabowo Gebrak-Gebrak Meja Di Yogya

J

ogjakarta, gaya orasi politik calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Senin (8/4), mendadak menjadi sorotan. Eks Danjen Kopassus itu tampak berorasi dengan intonasi yang berapi-api sembari menggebrak meja di hadapan pendukungnya.

Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, capresnya memang tampil berapi-api saat membahas mengenai kekayaan bangsa yang mengalir ke luar negeri.

“Wajar dong kalau beliau (Prabowo) tegas dan kencang menyuarakan keprihatinan beliau terhadap Indonesia yang harus diselamatkan,” kata Hidayat di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (9/4).

Namun, tidak seluruh gaya pidato Prabowo di Jogjakarta menunjukkan ketegasan dan membakar semangat pendukungnya di atas podium. Dalam salah satu momen, Hidayat menyampaikan, mantan menantu Soeharto itu juga melemparkan guyonan di hadapan pendukungnya.

“Kan yang diambil cuma berapi-apinya. Sementara beliau banyak guyonan. Beliau menyapa dengan sangat ramah. Beliau menenteramkan massa untuk tidak anarkistis, untuk tidak menyebar hoax. Itu (gebrak meja) hanya satu dari sekian banyak segmen ketika beliau berpidato,” tuturnya.

Meski berpidato tampak sedikit emosi, dia meyakini bahwa orasi Prabowo masih dalam koridor yang proporsional. Dia memastikan, tidak ada satu momen pun Prabowo memerintahkan untuk melakukan kekerasan.

Diketahui, peristiwa Prabowo memukul-mukul meja terjadi saat berkampanye di Stadion Kridosono, Jogjakarta, Senin (8/4). Ketika itu, jenderal berjuluk 08 itu tampak berapi-api ketika berorasi membicarakan kondisi bangsa di hadapan pendukungnya.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

9 Anggota BPD desa Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat dilantik

Asahan, Rabu tgl 24 April 2019, bertempat di Ruangan Aula Balai Desa Sei Nangka Kecamatan …