Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Dugaan Kampanye Terselubung HUT BUMN, Jokowi Angkat Suara
deras.co.id
Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto: Rengga Sancaya)

Dugaan Kampanye Terselubung HUT BUMN, Jokowi Angkat Suara

Probolinggo, Belakangan ini banyak pihak yang menyoroti pelaksanaan HUT BUMN yang dilaksanakan bersamaan dengan kampanye akbar calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Banyak pihak, terutama kubu oposisi menilai bahwa seluruh BUMN sudah berpolitik. Menanggapi itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pelaksanaan HUT BUMN tidak ada kaitannya dengan kampanye akbar.

“BUMN mau ulang tahun di mana itu urusan BUMN, yang jelas di GBK itu urusan politik. Tidak ada campur aduk antara BUMN dan politik, pemerintahan dan politik. Nggak ada,” tegas Jokowi usai meresmikan Tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

“Urusan politik, politik. Urusan pemerintahan, pemerintah. Urusan BUMN, BUMN,” sambungnya.

Baca juga: BUMN Diduga Jadi Sarang Kampanye Terselubung, Ini Kata Menteri BUMN

Menurut Jokowi, pada 13 April 2019 ini akan diselenggarakan kampanye akbar bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 01. Pelaksanaan kampanyenya pun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK).

Hal itu, kata Jokowi, jelas berbeda dengan pelaksanaan HUT BUMN.

“Kampanye terbuka di GBK itu urusan politik. Kalau ulang tahun BUMN, tanyakan ke Bu Menteri. Yang saya dengar ada di Semarang, jadi beda,” ungkap dia.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …