Friday , August 23 2019
Beranda / Berita / NASA Siap Bayar 260 Juta Hanya Untuk Tiduran Selama 2 Bulan, Buruan Daftar
deras.co.id
NASA membayar orang untuk berada dalam posisi tiduran selama dua bulan.(The Sun/ European Space Agency/via Kompas.com)

NASA Siap Bayar 260 Juta Hanya Untuk Tiduran Selama 2 Bulan, Buruan Daftar

Setiap hari hanya berbaring dan tetap dibayar sampai ratusan juta mungkin terdengar mustahil, tetapi inilah yang dilakukan oleh NASA.

Mereka kini tengah mencari sukarelawan untuk berada dalam posisi berbaring selama 60 hari dan akan dibayar 14.000 poundsterling atau sekitar Rp 260 juta.

Penelitian ini dilakukan oleh NASA dengan kerja sama bersama European Space Agency (ESA) di German Aerospace Centre (DLR).

Tujuannya adalah untuk mengetahui dampak yang terjadi pada tubuh manusia ketika lama berada pada penerbangan luar angkasa. Pasalnya, saat ini orang-orang yang berada di luar angkasa harus rutin berolahraga dengan mesin, guna melindungi diri mereka dari penurunan fungsi otot.

Semua aktivitas mulai dari makan hingga buang air juga tetap dilakukan dalam posisi berbaring. Pihak NASA juga akan menyediakan televisi, beberapa bahan bacaan, dan kegiatan lainnya agar para peserta tidak merasa bosan.

Mereka membuka pendaftaran untuk sukarelawan hingga 24 Mei dan akan melangsungkan tes pada awal september. Jika ingin mengikutinya, salah satu syarat yang wajib adalah harus bisa berbahasa Jerman.

Sebanyak 24 sukarelawan yang terplilih akan berbaring di ranjang khusus–posisinya sedikit dimiringkan dengan bagian kaki lebih tinggi dari kepala.

Hal tersebut dilakukan untuk mengalirkan darah dari ekstremitas atau efek yang terjadi pada astronaut ketika menghabiskan waktu terlalu lama di luar angkasa.

Secara total, penelitian ini akan berlangsung selama 89 hari dengan masa penyesuaian 5 hari, 60 hari untuk berbaring dan 14 hari untuk beristirahat serta rehabilitasi.

Sumber: nationalgeographic.grid.id

Baca Juga

deras.co.id

Para Pelajar Asal Jepang Disambut Tarian Tradisional Batak Toba Saat Berkunjung Ke Sekolah Ini

SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menyambut kedatangan sepuluh pelajar Ichikawa Jepang program Sister City …