Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Sekolah Ini Siap Bersaing Di Dunia Global
deras.co.id
Penampilan siswa-siswi SMA YPSA saat tampil di acara Pelepasan Angkatan XIII TP. 2018-2019 di Adhigara Room Raz Hotel and Convention, Selasa(09/04/19).

Sekolah Ini Siap Bersaing Di Dunia Global

YPSA dengan kemajuan dan pengembangan teknologi pendidikan yang dimiliki selalu berusaha untuk memperhatikan bidang pengembangan diri melalui berbagai kegiatan intra dan ekstrakurikuler baik dalam bidang keagamaan, ilmiah, olahraga, kesenian, dan lain sebagainya untuk mewujudkan bibit-bibit golden generation yang berbasis budaya lokal serta berwawasan global.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., saat memberikan sambutan acara Pelepasan kelas XII SMA YPSA Angkatan XIII di Raz Hotel & Convention Medan, Selasa (9/4/19).

“Pada hari ini, sebagai bukti dan produk dari pengembangan pendidikan di YPSA, kita akan melepas alumni angkatan XIII SMA YPSA, sebagai siswa dengan bekal pendidikan internasional yang mumpuni dan kami berharap alumni ini nantinya merupakan sosok terbaik dan dapat bersaing secara nasional maupun internasional.

Tampak hadir juga Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog., Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kabag Umum YPSA Rudi Sumarto, S.Si, M.M, orangtua siswa, dan orang tua asuh siswa dari Desa Sah Kuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Di awal pembukaan siswa-siswi kelas X dan XI SMA YPSA memberikan tari persembahan saat pembukaan acara Pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA YPSA. Dilanjutkan dengan penampilan hafalan surat Al-Qur’an oleh siswa SMA YPSA, pembacaan puisi, tari Zapin, dan penampilan terakhir kelas XII SMA YPSA yang sangat memukau.

deras.co.id

Ketua Panitia Muhammad Nazil Subhan melaporkan dalam kata sambutannya bahwa jumlah siswa-siswi yang akan dilepas pada hari itu sebanyak 110 orang.

Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan, “selama 3 tahun ini kami di SMA YPSA telah berikhtiar yang terbaik bagi keberhasilan pendidikan anak-anak kita ini. Kami menyiapkan berbagai terobosan-terobosan pendidikan melalui begitu banyak program yang dapat dilaksanakan oleh siswa-siswi kita sehingga sampailah kita pada hari ini dengan program Tahfiz Qur’an dan Pre University program ke Inggris, Jerman, serta sedang dalam proses ke jepang dan Amerika.

Ir. H. Hardianto, orangtua dari Hafiz Hardi Habibi, mengucapkan “terima kasih kepada SMA YPSA yang telah mendidik anak saya dengan sangat baik. Dan alhamdulillah anak saya lulus SNMPTN di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).

“Terakhir saya ingatkan kepada anak-anak agar selalu menjaga sholatnya, karena sepintar apapun kamu tapi kalau tidak sholat akan sia-sia. Ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh”, akhiri H. Hardianto.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …