Thursday , April 25 2019
Beranda / Berita / PT Inalum Kenalkan Aluminium dalam Kehidupan Sehari-Hari di Ajang PRSU 2019
Plt. Direktur Pelaksana PT. Inalum Oggy Achmad Kosasih saat hadiri pembukaan PRSU 2019.

PT Inalum Kenalkan Aluminium dalam Kehidupan Sehari-Hari di Ajang PRSU 2019

Medan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum kembali membuka Booth pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 tahun 2019 yang secara resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Jumat (8/3/2019) lalu di Kompleks Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan.

Plt. Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih turut hadir dalam pembukaan PRSU 2019 yang secara resmi dibuka dengan pemukulan Gondang Sembilan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, beserta SKPD terkait dan Pimpinan BUMN yang hadir pada saat itu.
PRSU 2019 ini juga diramaikan oleh 500 booth yang berasal dari BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, Pemprov Sumut, Pemda Kabupaten/Kota, dan lain-lain.

Booth Inalum pada PRSU ke-48 tahun 2019 lalu memiliki desain booth yang minimalis dan berwarna putih namun tetap elegan.

Inalum juga menampilkan tiga produk akhir yang diproduksi langsung oleh Inalum yaitu Aluminium Ingot, Aluminium Billet dan Aluminium Foundry Alloy beserta penjelasan singkat mengenai kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, Inalum juga memamerkan Miniatur Turbin PLTA Tangga serta barang-barang yang dihasilkan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) Binaan Inalum.

Pada hari pembukaan PRSU, Oggy Achmad Kosasih selaku Plt. Direktur Pelaksana Inalum turut hadir dan berkeliling ke booth Inalum, Pemkab Batu Bara dan Pemkab Samosir didampingi oleh Sekretaris Perusahaan Inalum Ricky Gunawan serta Kepala Departemen CSR dan PKBL Inalum Susyam Widodo.

Suasana booth Inalum di PRSU yang ramai dikunjungi pengunjung PRSU 2019.

Sekretaris Perusahaan Inalum Ricky Gunawan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa PRSU 2019 ini merupakan sarana Inalum dalam mengenalkan kegunaan Aluminium dalam kehidupan sehari-hari dan apa saja kontribusi Inalum yang telah dilakukan untuk masyarakat sekitar dan Sumatera Utara.

“Lewat PRSU semoga masyarakat bisa lebih mengenal mengenai kegunaan Aluminium dalam kehidupan sehari-hari. Dan kontribusi Inalum terhadap UKM di sekitar Perusahaan sehingga mampu menghasilkan produk kreatif yang dapat dijual ke masyarakat,” ujar Ricky.

PRSU 2019 lalu juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian lokal dari Kabupaten/Kota, pertunjukan 18 artis ibukota, serta mengadakan lomba Booth PRSU terbaik tahun 2019.

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019 kemarin ditutup pada Senin Malam (8/4/2019) lalu setelah berjalan selama 32 hari.

Penutupan secara resmi dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R. Sabrina. Dari Inalum turut hadir Hotniasi Silitonga selaku Manager Hubungan Masyarakat PLTA Inalum.
Dalam kesempatan tersebut Tutik Hartatik selaku salah satu Mahasiswi Universitas Negeri di Medan yang hadir ke Booth Inalum mengatakan, kaum muda khususnya mahasiswa mempunyai peran yang sangat penting sebagai generasi penerus bangsa ke depannya.

Khususnya dalam hal memajukan industri Aluminium Indonesia. Hal itu menjadi alasan Tutik tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang Aluminium di booth Inalum.

“Dengan adanya Booth Inalum ini, masyarakat khususnya mahasiswa lebih mengetahui tentang produk dari perusahaan Inalum. Dan penggunaan Aluminium dalam kehidupan sehari-hari, serta menambah wawasan para mahasiswa mengenai prospek kedepan perusahaan Inalum,” ujar Tutik yang berasal dari Pematang Siantar.

Hartatik dan beberapa temannya mengaku turut kagum dengan hasil produk UKM binaan Inalum. Mereka bahkan memiliki keinginan untuk bergabung menjadi Pegawai Inalum yang saat ini telah menjadi Induk Holding Industri Pertambangan dan mengambil alih 51% saham PT Freeport Indonesia.

Baca Juga

deras.co.id

Utusan 01 Ingin Ketemu Prabowo, Sandi: Ga Perlu Perantara, Langsung Aja

Jakarta, Sandiaga Uno mengaku sudah dihubungi pihak Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk meminta bertemu. Namun pasangan …