Monday , November 2 2020
Beranda / Berita / #SaveUAS & #UASdifitnahKejiDanBrutal Jadi Trending Topik, Netizen Geram
deras.co.id
Fitnah keji dilakukan terhadap UAS setelah mendukung Prabowo-Sandi di pilpres 2019

#SaveUAS & #UASdifitnahKejiDanBrutal Jadi Trending Topik, Netizen Geram

Jakarta, Warganet menyemarakkan penggunaan tagar #UASdifitnahKejiDanBrutal serta #saveUAS pada hari ini, Ahad (14/4). Keduanya diketahui sebagai respons atas konten-konten yang disiarkan akun Twitter @saididu pasca pembajakan.

Dua tagar tersebut sejak siang hari ini juga menduduki 10 besar trending topics di jagad Twitter.

Sebagai informasi, akun tersebut telah dibajak pihak yang tak bertanggung jawab sejak Sabtu (13/4) malam. Mulai saat itu, pemiliknya tidak bisa lagi mengakses akun tersebut.

Hal itu ditegaskan Said Didu, yang juga anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Twitter saya di-hack. Betul, di-hack,” kata Said Didu melalui pesan WhatsApp kepada Republika.co.id, Sabtu (13/4).

Selain dari mantan komisaris BUMN PT Bukit Asam (Persero) itu, pihak TvOne juga telah menyampaikan klarifikasi. Pasalnya, salah satu posting dari akun yang telah diretas itu menyeret nama pemimpin redaksi TvOne Karni Ilyas.

Baca juga: Terharu, Ketawadhuan UAS dan Harapan Jika Prabowo Presiden

Para warganet menyuarakan simpati terhadap UAS yang diterpa fitnah pascapembajakan akun Said Didu. Salah satunya, akun @izzahisyam yang berharap para ulama seluruhnya juga aman dari dampak buruk dan fitnah.

Akun lainnya, @Hilmi28 berharap aparat kepolisian untuk mengusut tuntas siapa yang telah membajak akun Twitter Said Didu serta menyebarkan fitnah terhadap alumnus Universitas al-Azhar (Mesir) itu.

Sumber: republika.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Eks Menkes Siti Fadilah Bebas Murni, Eks Ketum Muhammadiyah Yakin Tak Bersalah

Jakarta, Mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Siti Fadilah Supari bebas murni dari penjara pada Sabtu (31/10/2020) …