Friday , July 19 2019
Beranda / Berita / Tim Debat UNIMED Siap Ikuti Kejuaraan Debat Nasonal Bahasa Inggris
deras.co.id

Tim Debat UNIMED Siap Ikuti Kejuaraan Debat Nasonal Bahasa Inggris

Medan, Unimed mempersiapkan tim debat mahasiswanya untuk mengikuti National University Debating Championship (NUDC) tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 14-19 Juli 2019, melaksanakan seleksi tingkat Universitas. Pembukaan acara NUDC UNIMED dilaksanakan di Ruang VIP Digital Library Unimed (10/04/2019).

Debat Bahasa Inggris (NUDC) diikuti 16 Tim yang akan dinilai dengan 3 juri. Pembukaan NUDC dan KDMI dihadiri oleh Wakil Dekan III FT Prof. Dr. Nathanael Sitanggang, M.Pd., Wakil Dekan III FBS Dr. Marice, M.Hum., beserta Juri dan seluruh mahasiswa peserta NUDC.

Dr. Yasarato Wau, M.Pd. mewakili Wakil Rektor III ketika membuka acara menyampaikan “Kegiatan ini merupakan seuatu kegiatan yang sangat berarti didalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menunjukkan prestasi-prestasi gemilangnya, tidak hanya di Unimed akan tetapi di tingkat wilayah maupun Nasional,”.

Lanjut Yasarato Wau juga menyampaikan debat bukan hanya lomba berbicara dan berargumen tetapi substansi yang dipermasalahkanlah yang menjadi bahan peneliaan ketika substansi bisa menjadi topik bahasa yang sempurna dari cara mengungkapkan wawasan berpikir yang dikaitkan dengan konsep tersebut, betapa indahnya kalimat yang mengalir dan bagaimana bagusnya ketika berdebat dapat menahan emosi, bisa menahan kapan berbicara dan bisa menurtup kekurangan kawan setim.

National University Debating Championship (NUDC) merupakan program tahunan Dirjen Belmawa dengan tujuan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mahasiswa dalam berpikir kritis dan berkomunikasi, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan bangsa dan budaya.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Terlibat Narkoba, 4 Oknum Polisi Diamankan Polrestabes Medan

Empat orang oknum polisi yang bertugas di Polsek Medan Area diamankan personel Satreskrim  Polrestabes Medan. …