Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Jokowi Menang, Kapitra Sesumbar Jemput Habib Rizieq Sebelum Lebaran
deras.co.id
Eks Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera (Merdeka.com/Ahda Bayhaqi)

Jokowi Menang, Kapitra Sesumbar Jemput Habib Rizieq Sebelum Lebaran

Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera menyatakan, akan menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Arab Saudi untuk pulang ke Indonesia. Dia mengatakan, rencanan ini merupakan hasil dari kesepakan dengan partainya dan kelompok Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya juga lebih dulu membangun kesepakatan dengan partai saya maupun dengan kelompok Pak Jokowi. Kalau Pak Jokowi menang, saya harus jemput Habib Rizieq,” ujar Kapitra di Rumah Cemara Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Kapitra mengatakan, pihak Jokowi sudah sepakat dengan permintaannya untuk menjemput Rizieq ketika petahana dinyatakan menang. Ia berharap Rizieq bisa melaksanakan idul fitri tahun ini di Indonesia.

“Maka nanti kita lihat setelah 22 Mei, InsyaAllah mudah-mudahan Habib Rizieq bisa lebaran di Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, Kapitra mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pihak Rizieq. Dia menambahkan, sejauh ini responsnya positif, dan sedang dilakukan musyawarah bersama.

Namun, Kapitra menilai kubu Rizieq juga masih menunggu hasil resmi pilpres 2019. Mengingat kubu Prabowo Subianto juga sempat berjanji akan memulangkan Rizieq jika dinyatakan sebagai pemenang.

“Habib Rizieq nggak usah khawatir. Insya AllahBib, Ana (saya, Red) akan pulangkan Antum (Anda, Red). Karena saya sudah bicara pada tingkat yang lebih tinggi bahwa semua permasalahan, semua situasi politik kita rekonsiliasikan, kita clear dan clean,” sambungnya.

Di sisi lain, pria yang berprofesi juga sebagai pengacara ini mendorong adanya rekonsiliasi pasca pemilu usai. Menurutnya, di negara demokrasi wajar ada sebuah konflik, namun setelah pertarungan selesai, sudah sepatutnya semua pihak kembali bersatu untuk membangun bangsa.

“Setelah ini (pemilu) selesai, carut-marut politik ini maka semua harus kembali menyatu dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Kapitra.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …