Monday , November 2 2020
Beranda / Berita / Utusan 01 Ingin Ketemu Prabowo, Sandi: Ga Perlu Perantara, Langsung Aja
deras.co.id
Dua calon presiden, Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto, tertawa bersama saat berbincang di sela acara Deklarasi Kampanye Damai di halaman Tugu Monumen Nasional, Jakarta, Ahad, 23 September 2018. (Foto:Reuters/Darren Whiteside)

Utusan 01 Ingin Ketemu Prabowo, Sandi: Ga Perlu Perantara, Langsung Aja

Jakarta, Sandiaga Uno mengaku sudah dihubungi pihak Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk meminta bertemu. Namun pasangan Prabowo Subianto ini tak ingin pertemuan harus lewat utusan atau perantara.

“Sudah ada (yang menghubungi), tapi saya bilang tidak ada gunanya melalui utusan, langsung saja bertemu. Nanti kita diinterpretasikan lain-lain kalau bertemu utusan,” ujar Sandiaga di GOR Radio Dalam, Jl Pasar Inpres, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (24/4/2019).

Jokowi dan Ma’ruf sama-sama sudah menyatakan keinginannya bertemu dengan Prabowo-Sandiaga, pasca-unggul dalam Pilpres 2019 versi hitung cepat. Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan disebut-sebut menjadi utusan Jokowi untuk bertemu dengan Prabowo.

Rencana Luhut dan Prabowo bertemu tertunda lantaran Prabowo sempat tak enak badan. Luhut juga menyatakan rencana pertemuannya dengan Prabowo tak ada kaitannya dengan utus-mengutus.

Menurut Sandiaga, ada baiknya pertemuan Jokowi dengan Prabowo tidak dilakukan lewat utusan. Ia mendukung rencana pertemuan dua capres itu.

“Sebenarnya silaturahmi tuh baik. Tapi kalau misalnya ada pertemuan itu Pak Prabowo lah langsung ketemu dengan Pak Jokowi, itu jauh lebih baik. Karena utusan-utusan itu kan akhirnya nanti akan bisa.. Mereka berdua bersahabat dan kita semua memiliki hubungan yang baik,” sebut Sandiaga.

“Alangkah baiknya kalau mereka berdua berjumpa dalam waktu yang tentunya tepat, dalam waktu strategis untuk menyampaikan pesan-pesan kepada bangsa bahwa pilpres sudah berlangsung dan tentunya kita ingin mengawal pemilu ini harus jujur-adil,” imbuhnya.

Sandiaga meminta apabila Jokowi-Ma’ruf benar-benar ingin bertemu dengannya dan Prabowo langsung saja direalisasi. Apalagi posisi mereka sama-sama berada di Ibu Kota.

“Untuk pertemuan itu saya meyakini tidak perlu ada perantara. Buat apa kirim utusan? Langsung bertemu aja dan dua-duanya ada di Jakarta,” tutup Sandiaga.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Eks Menkes Siti Fadilah Bebas Murni, Eks Ketum Muhammadiyah Yakin Tak Bersalah

Jakarta, Mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Siti Fadilah Supari bebas murni dari penjara pada Sabtu (31/10/2020) …