Thursday , August 22 2019
Beranda / Berita / Mahasiswa UNIMED Ciptakan Produk Kreatif Tas Dari Limbah Kayu
deras.co.id

Mahasiswa UNIMED Ciptakan Produk Kreatif Tas Dari Limbah Kayu

Medan, Peringatan Hari Bahasa Perancis Sedunia “La Semaine De La Francophonie” yang diadakan pada tanggal 23 -24 April 2019. oleh Prodi Pendidikan Bahasa Prancis Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mendapat kunjungan dari Atese Kedutaan Besar Prancis Philippe Grangé, Ivo Herawati (Duta Muslimah Preneur 2019), Tiurma Panggabean (Finalis Rising Star 2018), dan Patrial Zega (Duta Bahasa 2018).

Pada peringatan tersebut ada kejadian yang spesial dimana produk kreativitas dari mahasiswa Universitas Negeri Medan yang tergabung dalam tim PKM bidang Kewirausahaan yang beranggotakan Muhammad Akhyar Al Fachri (P. Seni Rupa), Mukti Sari Utami (P. Matematika), Kamusri Arjulia (P. Seni Rupa), Firda Elysah (P. Seni Rupa), Ela Wulandari (Manajemen) yang dibimbing dosen pembimbing Drs. Gamal Kartono, M. Si. mendapatkan kepercayaan untuk memberikan cinderamata kepada Atase Kedutaan Besar Prancis Philippe Grangé. Cinderamata yang diberikan tim PKM-K kepada Atase Kedutaan Besar Prancis Philippe Grangé adalah BORNA (Bag From North Sumatera). Produk Borna dibuat dengan memanfaatkan limbah kayu sehingga produk ini adalah produk yang ramah lingkungan.

Ketika menerima cinderamata tersebut Philippe Grangé mengucapkan rasa terima kasihnya dan ia juga mengatakan “Ini merupakan karya yang sangat luar biasa dari mahasiswa UNIMED, BORNA merupakan sebuah kreasi yang tidak dapat ditemukan di eropa yang dimana produk ini 100 persen terbuat dari bahan kayu, Desain dari BORNA ini juga sangat cantik dan mennarik sehingga cocok untuk dipakai wanita, cara membuka tasnya juga tidak sulit, saya juga merasa terpukau dengan susunan pemasangan kayu yang rapi dan pengeleman yang tidak kelihatan, saya kagum atas kreasi ini karena lain dari pada yang lain. Semoga BORNA bisa laris dan sukses terus.”.

Untuk melihat berbagai macam desain BORNA dan membeli produk ini dapat dilihat melalui akun instagram @borna_bag.

Sumber: unimed.ac.id

Baca Juga

deras.co.id

Para Pelajar Asal Jepang Disambut Tarian Tradisional Batak Toba Saat Berkunjung Ke Sekolah Ini

SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menyambut kedatangan sepuluh pelajar Ichikawa Jepang program Sister City …