Beranda / Berita / Sambut Ramadhan, Inalum Gelar Bersih-Bersih 13 Masjid di Tiga Desa
deras.co.id
Bersih-Bersih Masjid: Para pemuda sekitar Kuala Tanjung yang merupakan anggota organisasi kepemudaan setempat tampak sedang mengangkut bedug untuk dibersihkan saat melakukan bersih-bersih masjid.

Sambut Ramadhan, Inalum Gelar Bersih-Bersih 13 Masjid di Tiga Desa

Kuala tanjung, Agar umat Islam nyaman dalam melaksanakan ibadah di Suci Ramadhan ini, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menggelar kegiatan bersih-bersih masjid di 13 masjid yang berada di sekitar lingkungan Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, Sumatera Utara mulai Sabtu (4/5/2019) lalu.

Sebanyak 13 masjid ini tersebar di 3 desa yang ikut andil yakni Desa Kuala Indah, Desa Kuala Tanjung dan Desa Lalang.

“Kegiatan bersih-bersih masjid dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Program ini juga bermaksud untuk mengajak umat untuk ikut peduli terhadap kondisi rumah ibadah di lingkungan mereka,” ungkap Managjer Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pabrik Peleburan Inalum, Ismail Midi.
Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Inalum terhadap lingkungan sarana ibadah di sekitar pabrik peleburan khususnya kebersihan masjid.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan rasa nyaman bagi warga khususnya umat muslim yang akan melaksanakan ibadah sholat dan juga selain itu untuk menjalin silaturahmi sesama muslim dalam semangat bulan suci Ramadhan,” tambah Ismail.

Lebih lanjut pada kesempatan terpisah, Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum, Mahyaruddin Ende AR berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat terutama pemuda/i di sekitar perusahaan untuk turut merawat sarana dan prasarana di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat khususnya para pemuda-pemudi agar terus dapatBersamamenjaga kebersihan masjid terutama pada saat bulan Ramadhan tiba,” harap Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum yang akrab dengan sapaan Ende ini.

Pemuda-pemudi yang ikut dalam gerakan bersih-bersih masjid ini tergabung dalam 3 kelompok yakni FAM-DL (Forum Angkatan Muda Desa Lalang), FPPKT (Forum Pemuda Pemudi Kuala Tanjung) dan FPPKIN (Forum Pemuda Pemudi Kuala Indah.

Baca Juga

deras.co.id

Puasa Bukan Halangan Beraktifitas, Sekolah Ini Adakan Pesantren Kilat Dengan Cara yang Menarik

Sebanyak 517 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXI 1440 H di ruang serbaguna …