Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Inalum Buka Kesempatan Mudik Bareng Rute Batam-Belawan Via Kapal Laut
deras.co.id

Inalum Buka Kesempatan Mudik Bareng Rute Batam-Belawan Via Kapal Laut

Tanjung gading, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum kembali melaksanakan kegiatan Mudik Bareng BUMN untuk masyarakat umum yang tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.
Pada musim mudik Idul Fitri 1440 H, Inalum membuka kesempatan bagi masyarakat umum yang ingin pulang kampung dari Batam ke Belawandengan menumpang kapal yang disediakan Inalum sebanyak 1.000 kursi secara cuma-cuma.

“Ini program tahunan yang digelar Inalum setiap menjelang lebaran. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin pulang kampung dari Batam ke Belawanuntuk berkumpul bersama keluarga namun terkendala oleh biaya,” ujar Kepala Departemen Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Susyam Widodo pada Senin (6/5/2019).

Adapun rute Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Inalum ini berangkat dari Pelabuhan Sekupang Batam ke Pelabuhan Belawan Medan via Kapal Pelni dengan keberangkatan serentak pada 31 Mei 2019.
Pendaftarannya pun cukup mudah, para pemudik cukup membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga ke Pelni Sekupang Batam pada tanggal 16-17 Mei 2019 pukul 09.00-13.00 WIB. Para peserta yang telah mendaftar nantinya akan mendapatkan kaos, topi dan goodie bag eksklusif dari Inalum.

Selain rute mudik ini, Inalum juga mengadakan Mudik Bareng via bus yang dimulai dari Komplek Perumahan Tanjung Gading dengan empat alternatif rute yaitu rute pertama berangkat dari Tanjung Gading menuju Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Sigli, dan Banda Aceh. Rute kedua berangkat dari Tanjung Gading menuju Rantau Prapat, Kota Pinang, Ujung Tanjung, Duri dan Pekanbaru.

Rute ketiga berangkat dari Tanjung Gading menuju Rantau Prapat, Kota Pinang, Padang Sidempuan dan Panyabungan.Sedangkan rute keempat berangkat dari Tanjung Gading menuju Padang Sidempuan, Panyabungan, Bukit Tinggi dan Padang.

Keberangkatan mudik bareng via bus ini akan dilaksanakan serentak pada 2 Juni 2019 mulai pukul 21.00 WIB dan akan kembali pada 9 Juni 2019 pukul 19.00 WIB.

“Pendaftaran mudik bareng via bus sudah dibuka mulai 6 Mei 2019 sampai memenuhi kuota melalui WhatsApp.Jadi yang sudah punya rencana pulang kampung bisa langsung menghubungi kami dan jangan sampai kehabisan karena jumlah kursinya terbatas,” lanjut Susyam.

Pada kesempatan terpisah, Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende menjelaskan bahwa kegiatan Mudik Bareng BUMN ini merupakan sebagai salah satu solusi yang ditawarkan oleh BUMN untuk mengurangi padatnya lalu lintas saat mudik.

“Kegiatan Mudik Bareng BUMN ini juga sebagai salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan saat mudik Idul Fitri nantinya,” ujar beliau.

Sebagaimana diketahui Inalum adalah satu-satunya perusahaan peleburan aluminium di Indonesia yang mengoperasikan tungku reduksi aluminiumnya di Kuala Tanjung dengan memanfaatkan energi listrik yang dihasilkan dari 2 PLTA yang ramah lingkungan di Siguragura dan Tangga, Sumatera Utara.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …