Friday , August 23 2019
Beranda / Featured / Berkah Ramadhan untuk Negeri: Inalum Gelar Safari Ramadhan di 12 Kabupaten/Kota

Berkah Ramadhan untuk Negeri: Inalum Gelar Safari Ramadhan di 12 Kabupaten/Kota

MEDAN- Dalam rangka menyemarakkan suasana bulan Ramadhan 1440 H, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menggelar safari Ramadhan di 12 Kabupaten/Kota.
Ke-12 kabupaten/kota tersebut meliputi Kabupaten Batubara, Tanjung Balai, Karo, Dairi, Tebing Tinggi, Medan, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, Asahan dan Simalungun.
Acara yang berlangsung mulai tanggal 7-17 Mei 2019 ini dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa masjid yang berdekatan dengan wilayah operasi Inalum atau Sungai Asahan dan Danau Toba yang ada di masing-masing Kabupaten/Kota.
Pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid-Masjid bekerjasama dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) ini, selain berbuka puasa bersama dengan jamaah masjid, Inalum juga turut memberikan bantuan untuk keperluan Ramadhan seperti : gula, kopi, teh, biskuit, kurma, sirup, lampu emergency, dispenser, galon air mineral dan Al-Qur’an.
Rangkaian safari Ramadhan dimulai dari safari ke Masjid Amaliyah Kabupaten Batubara pada tanggal 7 Mei 2019, dilanjutkan ke Masjid Jami’ Issabil Kota Tanjung Balai (9/5).
Masjid Jami’ Kota Tebing Tinggi (10/5), Masjid Al-Ikhlas Panji Bako Kabupaten Dairi (14/5), Masjid Al Jihad Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (15/5), Masjid Taufiq Kabanjahe Kabupaten Karo (15/5), Masjid Al Falaah Buntu Pane Kabupaten Asahan.
Masjid Al Muhajirin Tampubolon Kabupaten Toba Samosir,Masjid Al Hasanah Pangururan Kabupaten Samosir serta Masjid Ar Rahman Titi Kuning Kota Medan (16/5).
Rangkaian safari Ramadhan ini kemudian ditutup pada tanggal 17 Mei 2019 di Masjid Raya Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan dan Masjid Amaliyah Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun.
Dalam kegiatan safari Ramadhan ini, selain agenda berbuka puasa bersama dan penyerahan bantuan, rangkaian safari juga diisi dengan tausiyah singkat dari Ustad Masjid setempat untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan dalam bulan Ramadhan ini.
Lebih lanjut, Kepala Departemen CSR Inalum Susyam Widodo menjelaskan bahwa Safari Ramadhan ini juga dilaksanakan di Kabupaten Batubara dan Toba Samosir yang merupakan wilayah kerja yang paling berdekatan dengan Pabrik Peleburan dan PLTA Inalum.
“Selain di 12 Kabupaten Kota, Inalum juga melaksanakan Safari Ramadhan di 100 Masjid di Kabupaten Batubara dan beberapa masjid di Kabupaten Toba Samosir,” jelas Susyam.
Pada kesempatan terpisah, Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Inalum terhadap 12 Kabupaten/Kota yang telah berperan aktif mendukung operasional Inalum khususnya di bulan Ramadhan ini.
“Safari Ramadhan ini kami laksanakan sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung Inalum selama ini sehingga dapat beroperasi dengan lancar. Semoga kegiatan safari Ramadhan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Inalum dengan masyarakat,” ungkap Mahyaruddin, didampingi Edy Priyanto, Ketua Pelaksana Kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga

deras.co.id

Para Pelajar Asal Jepang Disambut Tarian Tradisional Batak Toba Saat Berkunjung Ke Sekolah Ini

SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menyambut kedatangan sepuluh pelajar Ichikawa Jepang program Sister City …