Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Pererat Silaturahmi, IWO Sumut dan Medan Gelar Bukber

Pererat Silaturahmi, IWO Sumut dan Medan Gelar Bukber

Medan, Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumatera Utara bersama Pengurus Daerah IWO Medan, menggelar kegiatan buka puasa bersama (bukber), Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan yang digelar di Sekretariat IWO Medan, Jl. Abdul Hakim, Komplek Classic 1, B10, Setia Budi, Kec. Medan Selayang itu, sengaja digelar guna mempererat silaturahmi dengan sesama pengurua dan anggota organisasi.

Erie Prasetyo, Ketua PD IWO Medan selaku tuan rumah menyatakan, tak hanya sekadar ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sengaja digelar sebagai bentuk konsolidasi ke sesama anggota pasca keluarnya SK DPP IWO terkait restruktur kepemimpinan di Sumatera Utara.

“Sebenarnya sejak sebelum puasa kegiatan ini sudah dirancang. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. Jadi sebenarnya bukan hanya menjadi ajang silaturahmi semata, bukber ini juga menjadi langlah awal untuk koordinasi antara pengurus Sumut dan Medan, sambil berkenalan dengan Plt Ketua IWO Sumut yang baru ditetapkan pusat Bang Jahendra,” ucap Erie.

Di samping itu, bukber ini juga diharapkan menjadi jalan bagi seluruh pengurus dan anggota, untuk sama-sama membesarkan nama organisasi IWO yang kini mulai dikenal masyarakat.

“Pastinta ini bukan hanya sekali ini saja. Ke depan kami di kepengurusan Medan akan terus meningkatkan konsolidasi sambil terua berkoordinasi IWO Sumut terkait berbagai agenda ke depan yang sudah dirancang,” tuturnya.

Sementara, Plt Ketua IWO Sumut Jahendra Moro mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan pengurus IWO Medan yang masih sempat memikirkan rasa kebersamaan.

“Saya rasa kegiatan berkumpul sambil buka puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan yang digelar IWO Medan patut diapresiasi. Apalagi ini bisa berlangsung di sela-sela kesibukan seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis,” ujar Jahendra.

Didampingi Yudhistira selaku Sekretaris IWO Sumut, Jahendra juga berpesan agar seluruh jajaran organisasi tetap solid untuk sama-sama membesarkan organisasi.

“Bukber ini harus menjadi momentum bagi seluruh anggota IWO untuk terus membangun soliditas demi eksistensi organisasi. Tetap jaga nama baik IWO dan kita tunjukkan bahwa IWO bukan sekadar organisasi abal-abal. Dan yang paling penting, seluruh anggota harus selalu mengedepankan profesionalisme. Mari kita tunjukkan bahwa IWO menjadi bukti salahsatu pilar demokrasi yang masih independen demi menjaga persatuang bangsa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam bukber ini perwakilan dari Bank Sumut, LSM Formapera dan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …