Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Inalum Berangkatkan 1.700 Pemudik Gratis

Inalum Berangkatkan 1.700 Pemudik Gratis

BATAM- – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali mengadakan kegiatan mudik bareng BUMN di tahun 2019 ini dengan tema “Mudik Gratis Bareng BUMN”.
Rute mudik Batam – Belawan yang diikuti oleh 1.000 peserta mudik telah diberangkatkan oleh INALUM menggunakan kapal KM Kelud milik PELNI di Pelabuhan Batu Ampar, Batam (31/5).
Para peserta mudik tersebut secara seremonial telah resmi dilepas keberangkatannya dari Pelabuhan Batu Ampar, Batam oleh Deputy General Manager CSR dan PKBL INALUM Susyam Widodo didampingi Deputy Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin Ende pada Jumat (31/5) pukul 09.00 WIB.
Pada saat pelepasan peserta Mudik Bareng BUMN tersebut, Deputy General Manager CSR dan PKBL INALUM Susyam Widodo dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Mudik Bareng BUMN ini.
“Program Mudik Bareng ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dirancang oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan oleh seluruh BUMN yang ada di Indonesia khususnya INALUM, kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan peran pemerintah melalui Perusahaan BUMN sehingga kehadiran pemerintah tadi dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat melalui BUMN,” ungkap Susyam.
Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama Deputy Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin Ende menjelaskan tujuan dilakukannya kegiatan Mudik Bareng BUMN ini adalah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, dimana selama mudik lebaran arus lalu lintas cukup padat dan berisiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Ia juga berharap mudik gratis ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang kesulitan dalam mewujudkan keinginannya untuk bertemu keluarga di kampung halaman.
“Kita berharap para pemudik bisa mudik dengan lancar, selamat dan bisa bersilaturahmi dengan keluarganya. Semoga juga setelah bertemu keluarga bisa termotivasi untuk bekerja lebih semangat untuk mendorong kemajuan negeri ini,” harap Mahyaruddin.
Para peserta mudik yang diberangkatkan oleh INALUM ini berasal dari masyarakat sekitar Batam yang bermukim atau bekerja di Batam namun hendak pulang kampung ke kampung halamannya di Sumatera Utara.
Para peserta mudik juga dibekali perlengkapan oleh INALUM berupa kaos, topi dan goodie bag.
Para peserta mudik tampak antusias mengambil perlengkapan tersebut, bahkan ada peserta yang sudah datang pada pukul 06.00 WIB.
Sebagai informasi, pada tahun 2019 ini INALUM memberangkatkan 1.700 peserta mudik yang terdiri dari 1.000 pemudik rute Batam – Medan via Kapal KM Kelud PELNI.
Sebanyak 462 pemudik rute Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara menuju Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Panyabungan dan sebaliknya via Bus.
Dan 170 Pemudik Jakarta – Jayapura via Kapal serta 68 pemudik rute Jakarta – Pati dan sebaliknya via Bus yang sudah dilepas secara resmi oleh Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin pada Kamis (30/5) di Istora Senayan, Jakarta.
(*)

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …