Tuesday , November 10 2020
Beranda / Berita / Andi Arief, Ferdinand dan Rachland ‘Disemprot’ Petinggi Demokrat
deras.co.id
GMP Demokrat (Foto: Harits/Okezone)

Andi Arief, Ferdinand dan Rachland ‘Disemprot’ Petinggi Demokrat

Jakarta, Anggota Presidium Gerakan Moral Penyelamat (GMP) Demokrat Max Sopacua merasa prihatin atas kondisi partai Demokrat yang saat ini dianggapnya tak jelas dalam sikap politiknya.

Menurut Max, situasi partainya yang seperti itu disebabkan segelintir kader yang acap kali melontarkan penyataan menyimpang yang keluar dari jati diri dan karakter Demokrat.

“Ini mengganggu soliditas, merusak kredibilitas dan integritas Demokrat yang berdampak pada pembusukan partai,” kata Max di Bumbu Desa, Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

Anggota Majelis Tinggi Demokrat pun menuding dalang di balik pembusukan partai yakni Komunikator Politik Demokrat, Ferdinand Hutahaean, Waketum Demokrat Rachland Nashidik, Wasekjen Demokrat Andi Arief. Apalagi ketiganya bisa dibilang rutin mengucapkan pernyataan kontroversial.

“Saudara Ferdinand, Rachland, dan Andi Arief yang kerap melontarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan marwah, karakter dan jati diri Partai Demokrat,” imbuh dia.

Selain itu, Max mengaku khawatir dengan ucapan ketiganya juga membenturkan Demokrat dengan partai lain apalagi sesama rekan koalisi.

“Khususnya terhadap ulama dan umat, yang berdampak adanya antipati dan kontraproduktif terhadap Partai Demokrat,” jelas Max.

Andi Arief

Oleh sebab itu, Max berharap partai berlambang Mercy ini dapat melakukan tindakan terhadap ketiga kader yang dianggap bermasalah.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyon (SBY) itu harus mendesak ketiga tokoh menyampaikan pernyataan maaf terbuka dan tidak mengulangi tindakan dengan melontarkan pernyataan kontroversial.

“Kepada yang bersangkutan diwajibkan menyampaikan permohonan maaf dan tidak mengulanginya lagi,” kata Max.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

UAS Bersedia Disuntik Vaksin Corona, Tapi Dengan Satu Syarat

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan sikapnya soal vaksin COVID-19. Mubalig yang akrab disapa UAS itu dengan senang hati mau disuntik …