Tuesday , November 10 2020
Beranda / Edukasi / Hafal 10 Juz Al-Quran, Calon Siswa Bebas Pilih Sekolah
deras.co.id

Hafal 10 Juz Al-Quran, Calon Siswa Bebas Pilih Sekolah

Kegiatan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2019/2020 khususnya satuan pendidikan SMA sudah mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) di seluruh Indonesia. Salah satunya Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka pendaftaran peserta didik baru Tahun Ajaran 2019 salah satunya melalui jalur prestasi.

Ada terobosan yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel yakni bagi siswa penghafal Alquran (Hafidz) dibebaskan memilih SMA/SMK Negeri di Sulsel. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan untuk para peserta yang ingin mengikuti jalur ini, selain ada persyaratan umum, juga ada persyaratan khusus yakni menghafal 10 juz Alquran. “Alhamdulillah, ini adalah hadiah dan keberkahan bagi para penghafal Alquran, hafal 10 juz bisa memilih SMA/SMK Negeri sebagai jalur prestasi. Silahkan ikuti jalurnya melalui Web resmi Disdik Sulsel,” ujarnya.

Nantinya, yang memilih jalur ini pun bisa melanjutkan ke tingkat SMA/SMK Negeri, pilihan peserta sendiri. Pendaftaran peserta didik baru bagi jalur prestasi ini telah dibuka mulai 17 hingga 21 Juni 2019. Untuk melakukan pendaftaran melalui ppdbsulsel.epanrita.net

Pemprov Sulsel memberikan langkah yang nyata dalam pengembangan Tahfidz Alquran. Sebelumnya, bulan Ramadhan lalu Pemprov mencanangkan program satu desa satu hafidz. Dimana diikuti oleh puluhan orang hafidz qur”an dari berbagai daerah di Sulsel.

Sumber: Republika

Baca Juga

deras.co.id

UAS Bersedia Disuntik Vaksin Corona, Tapi Dengan Satu Syarat

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan sikapnya soal vaksin COVID-19. Mubalig yang akrab disapa UAS itu dengan senang hati mau disuntik …